Bekerja sebagai Promotor Samsung Indonesia ternyata banyak keuntungan dan pengalaman yang bisa didapat. Selain perjalanan dinas ke luar negeri, salah satunya dalam Promotor Gathering yang menerbangkan 70 orang Promotor ke Hongkong, Thailand dan Singapura, insentif atau bonus yang didapat per bulannya bisa mencapai puluhan juta jika kamu berusaha sebaik mungkin mencapai target penjualan.

“Yang paling menantang selama dua bulan kerja adalah target. Sangat menguji adrenalin. Selama dua bulan ini selalu berhasil mencapai target,” aku Alprianti Parmita yang sudah bekerja di Samsung Indonesia sebagai Promotor sejak 2 Februari lalu.

Ketika ditanya apa rahasianya selalu berhasil mencapai target, Alpri mengatakan bahwa kuncinya adalah pendekatan yang tepat ke Tim Store. Faktor penentu kedua adalah bagaimana caranya tidak hanya mengandalkan konsumen yang berpapasan atau orang baru yang ditemui namun juga menggunakan network yang sudah dimiliki. “Jadi lebih seperti membangun relasi jangka panjang. Kita memberikan pelayanan sebaik-baiknya supaya konsumen merekomendasikan ke teman-temannya. Dengan kata lain, satu orang yang ke Store tidak hanya satu yang membeli,” ujarnya.

Perempuan kelahiran 1996 ini awalnya tertarik kerja di Samsung karena menurutnya jam kerjanya teratur, juga karena sistem penggajian dan bonus yang jelas. Alasan ketiga karena jenjang karir yang menjanjikan. Saat ditanya apa goal-nya bekerja di Samsung, ia menjawab, “Ingin menjadi Supervisor. Walaupun sampai sekarang belum ada Supervisor perempuan, tapi aku yakin aku bisa. Sekarang masih belajar dulu. Selain itu, kerja di Samsung ini bisa banget nabung. Pengen beli rumah.”

Selain keuntungan-keuntungan nominal di atas, banyak keuntungan non-nominal yang bisa kamu dapatkan, seperti berbagai training atau pelatihan. Yang menarik adalah; pelatihan-pelatihan ini ada jenjangnya, dari Beginner hingga Expert. Insentif yang didapat level Beginner pun berbeda dengan yang sudah level Expert. Menarik, bukan? Tidak hanya dapat ilmu tapi juga dapat insentif! Kapan lagi belajar tapi dibayar, bukan membayar?

Nah, saat ini Samsung Indonesia sedang membuka lowongan bagi calon-calon Promotor handal dengan gaji, bonus dan jenjang karir yang menjanjikan seperti pengakuan Alpri.

Apa saja syarat bergabung dengan Samsung Indonesia?

  • Laki-laki/perempuan, maks. 25 tahun
  • Pendidikan min. D3, IPK min. 2,75
  • Tinggi badan min. 155 cm untuk perempuan, atau 160 cm untuk laki-laki (sertakan surat keterangan sehat)
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Fleksibel, mobile, motivasi tinggi, persisten
  • Pengalaman berorganisasi atau bisnis menambah nilai plus
  • Memiliki passion di bidang Sales dan Service
  • Diutamakan kandidat yang berdomisili di NTT-NTB, Papua, Bali, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Lampung, Makassar, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten dan Jakarta.

Kalau kamu memenuhi semua syarat di atas, daftar sekarang juga di www.karir.com/samsung

 

(Kredit foto: Karir.com/Aulia Rahmi)

Posted by:Cindy Nara

Head of Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s