Mendapatkan pekerjaan dengan bidang yang Anda sukai merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi kalau Anda bisa bekerja di bidang yang sesuai dengan passion.

Tetapi beda halnya jika bekerja yang tidak sesuai dengan passion. Sekarang ini, masih banyak orang-orang yang bekerja karena paksaan, tertekan hingga terjebak di sebuah pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion dan hanya tergiur dengan salary yang diberikan. Bekerja sesuai dengan passion memang menyenangkan, bahkan Anda bisa lebih maksimal, mendapatkan hasil yang memuaskan dan berkembang.

  • Selalu bersemangat kerja, walaupun di hari senin
    Selalu bersemangat kerja, walaupun di hari SeninBagi para pekerja, hari senin merupakan hari yang paling dihindari karena ini merupakan awal dalam memulai kerja selama seminggu. Namun tidak dengan orang yang bekerja sesuai dengan passion. Hari senin merupakan hari yang sangat dinanti karena di hari ini lah mereka akan memulai atau bekerja dengan pekerjaan yang mereka anggap menyenangkan.
  • Tidak/ jarang mengeluh
    Tidak atau jarang mengeluh
    Pernah mengeluh mengenai pekerjaan, itu merupakan hal yang wajar. Namun, jika terlalu sering mengeluh terlebih mengenai tugas-tugasnya hingga gaji mungkin disebabkan karena Anda bekerja tidak sesuai dengan passion. Orang yang bekerja sesuai dengan passion akan jarang atau bahkan tidak pernah mengeluh. Karena mereka akan menganggap pekerjaan yang dia kerjakan merupakan hal yang menyenangkan. Itu disebabkan mereka mengerjakan tugas yang sesuai dengan passionnya tanpa adanya tekanan atau paksaan.
  • Me time dengan rekan kerja
    Me time dengan rekan kerja
    Anda pasti pernah dilanda hectic karena harus menyiapkan presentasi, target dan lainnya di kantor. Biarpun begitu, Anda tidak pernah lupa untuk melakukan rutinitas me time yang setidaknya dilakukan sekali selama sebulan dengan rekan kerja. Ketika me time dengan rekan kerja, Anda jarang sekali membahas mengenai pekerjaan. Jika pun membahas mengenai pekerjaan, hanya akan membicarakan hal-hal yang ringan. Boleh percaya atau tidak bahwa meluangkan waktu untuk me time akan membuat Anda lebih kreatif dalam pekerjaan. Hal ini dikarenakan Anda tidak harus mengerjakan hal yang sama, dan ini kaan membantu Anda dalam mendapatkan ide-ide cemerlang.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s