Menjalin hubungan baik dengan atasan tentu akan memengaruhi penilaian dan kesuksesan dalam bekerja. Mengapa demikian? Karena saat ada masalah, atasan kita lah orang yang akan siap sedia membela. Selain itu, atasan juga orang yang tahu tentang kemampuan yang karyawannya miliki, di tangan para atasan, karyawan dibina agar mencapai titik sukses walau terkadang caranya kurang disukai oleh karyawannya.

Setiap atasan memikul tanggung jawab yang besar, di satu sisi mereka bertanggung jawab untuk memajukan perusahaan, sisi lain mereka juga mengembangkan dirinya sendiri dengan membantu karyawannya untuk berkembang menjadi lebih baik.

Ketika masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah, penilaian diberikan oleh tenaga pengajar. Dan ketika menjadi seorang pekerja, penilaian akan ditentukan oleh atasan. Sayangnya, masih banyak yang melupakan penilaian atasan. Tapi tak sedikit karyawan yang berhasil merebut perhatian atasan dan membuat mereka berdecak kagum. Inilah 5 tandanya:

  1. Memberikan tantangan lebih

Memberikan tantangan lebih.jpegJangan kesal dulu kalau diberi tantangan lebih oleh atasan, karena tak mungkin Ia memberikan tantangan lebih jika Anda tak sanggup melakukannya. Justru ketika tantangan tersebut diberikan, secara tidak langsung atasan memuji kemampuan Anda.

  1. Memberikan masukan dan nasihat positif

Memberikan masukan dan nasihat positifTidak semua yang menyukai Anda harus memuji secara terang-terangan. Sebagian atasan justru peduli terhadap karyawannya dengan sering memberi masukan, kritik, serta nasihat membangun ketika karyawannya sedang melakukan kesalahan. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan karyawan dari kesalahan berikutnya.

  1. Memintamu terlibat dalam suatu diskusi

Memintamu terlibat dalam suatu diskusiSaat kepercayaan atasan pada Anda sudah meningkat, atasan pun tanpa ragu meminta Anda terlibat dalam suatu diskusi penting. Karena menurutnya Anda sudah mumpuni untuk memberikan saran bagi kemajuan perusahaan. Setiap atasan cenderung ingin menjadikan pekerja terbaiknya sebagai wakil mereka.

  1. Membagi tugas pentingnya dengan Anda

Membagi tugas pentingnya dengan AndaBruce Tulgan menyatakan dalam bukunya yang berjudul “It’s Okay to Manage Your Boss,” atasan yang menyukai kinerja karyawannya akan selalu menjadikan Anda sebagai orang pertama yang dimintai pertolongan, baik untuk tugas kantor, maupun tugas penting lainnya.

  1. Menjadikan Anda panutan

Menjadikan Anda panutan.jpegBukan bermaksud membandingkan Anda dengan karyawan lainnya, hanya saja Anda sudah cukup pantas dijadikan panutan apabila setiap pekerjaan yang Anda kerjakan selalu selesai dengan tepat. Maka tak heran, ketika karyawan lain mendapat kesulitan, atasan akan menyuruh Anda untuk membantu mengatasinya.

Jadi, apakah Anda salah satu karyawan yang dikagumi atasan karena baik kinerjanya? Selamat, peningkatan karir menanti Anda!

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s