Merasa sering menguap dan mudah lelah? Mungkin Anda sedang merasa jenuh dengan pekerjaan atau lingkungan kerja saat ini. Jenuh bekerja merupakan hal yang wajar, tapi ketika hal tersebut terus-menerus Anda rasakan, mungkin ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa merubah kejenuhan menjadi semangat seperi saat awal masuk kerja. Kelima hal ini bisa Anda coba:

  1. Bercanda dengan teman kantor

Bercanda dengan teman kantor.jpgCara paling mudah mengusir jenuh di kantor adalah bercengkrama dengan teman kantor. Selain bisa menghilangkan kejenuhan, bercengkrama dengan rekan kerja juga berguna untuk merekatkan hubungan. Pernah dengar kalimat “kenyamanan mengalahkan segalanya”? Betul, ketika Anda sudah berada di kondisi ternyaman, Anda akan melewati hari seperti sedang belajar lalu dibayar. Sehingga kejenuhan pun tak sering datang menghampiri Anda.

  1. Menata ulang meja kerja

Menata ulang meja kerja.jpegJika Anda penyuka tanaman, Anda bisa menaruh tanaman seperti pot bunga kecil di atas meja kerja. Dengan begitu, kejenuhan akan sedikit teratasi karena penampilan meja kerja Anda yang nampak segar. Anda juga bisa menambahkan barang favorit atau gambar yang memotivasi Anda.

  1. Manfaatkan jatah cuti

Manfaatkan jatah cuti.jpgTak perlu ragu lagi untuk mengambil jatah cuti! Cuti dimaksudkan agar setiap pekerja bisa merileksasi pikiran dan tubuhnya. Sebagian karyawan bahkan ada yang cuti setiap bulannya demi bisa menenangkan diri agar semangat ketika kembali bekerja.

  1. Bersosialisasi dengan teman di luar kantor

Bersosialisasi dengan teman di luar kantor.jpegKenapa harus dengan teman di luar kantor? Karena terkadang keadaan yang sama adalah sumber kejenuhan. Anda bisa bertemu teman Anda saat makan siang ataupun saat hari libur tiba. Kegiatan ini tanpa disadari bisa mengurangi kejenuhanmu terhadap pekerjaan saat ini lho! Dengan bersosialisasi bersama teman di luar kantor memungkinkan Anda untuk bercerita tentang apapun yang tidak bisa Anda ceritakan dengan teman kantor Anda.

  1. Positive thinking

Positive thinking.jpegKalau keempat hal di atas sudah Anda coba tapi tetap merasa jenuh, cobalah ingat kembali tujuan awal bekerja. Dengan mengingat tujuan awal bekerja, Anda akan termotivasi kembali seperti saat pertama kali bekerja. Anda juga bisa melakukan hal lain, seperti merubah cara berpikir dan bersikap.

Apakah Anda merasakan ada perubahan setelah melakukan lima hal di atas? Semangat ya, karena kesuksesan menanti Anda yang senantiasa berjuang.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s