Siapa bilang travelling harus selalu bayar? Nyatanya kalau Anda melakoni 5 pekerjaan ini, jalan-jalan bisa jadi sesuatu yang cuma-Cuma/gratis lho!

Seringkali pekerja merasa bosan karena pola kerja yang itu-itu saja. Maka dari itu, sebagian pekerja lainnya memilih jenis pekerjaan seperti “hobi yang dibayar,” apa sajakah itu?

  1. Freelancer

freelancer.jpegKeuntungan menjadi seorang freelancer memang sudah bukan rahasia umum. Sebagai Freelancer, Anda tak kan selalu berkutat di balik meja kerja, tapi juga di beberapa tempat yang dapat membuat pekerjaan Anda terselesaikan. Selain kemudahan ini, ada beberapa tantangan yang akan dihadapi seorang Freelancer, yaitu waktu kerja yang tak menentu. Kalau Anda sudah siap dengan beberapa keadaan tersebut, pekerjaan ini cocok untuk Anda.

  1. Fotografer

Fotografer.jpegSebagai seorang fotografer lepas, Anda tak perlu khawatir merasa bosan melihat background foto yang itu-itu saja. Karena biasanya Anda akan ditugaskan untuk beberapa kegiatan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Pekerjaan ini juga akan mengajak Anda melihat indahnya dunia dengan gratis.

  1. Admin media sosial

Admin media sosial.jpgSaat ini, tak ada bisnis yang tak membutuhkan media sosial sebagai sarana promosi. Biasanya, beberapa perusahaan akan meng-hire orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi untuk menarik klien atau pembeli. Dan untuk menghasilkan konten yang menarik, perusahaan berani membayar admin media sosialnya untuk mencari referensi dari berbagai sisi yang bisa menjadi daya tarik. Terus kapan jalan-jalannya? Anda bisa menikmati jalan-jalan gratis ketika diharuskan mencari referensi di luar kantor. Seru banget kan?

  1. Reporter/Pembawa Acara

Reporter.jpegPasti Anda sering melihat Reporter/Pembawa acara di televisi yang hampir setiap acara dilakukan di kota bahkan negara yang berbeda. Pekerjaan ini bukan hanya memberikan kesenangan karena bisa bekerja sambil jalan-jalan, tetapi juga Anda harus bersiap kapanpun ada berita yang ingin diliput. Sudah siap?

  1. Promotor

CRP-Samsung-Aggregator-1024x800-06 (2)Nah, pekerjaan terakhir yang bisa Anda lakoni dan bisa membawa Anda keliling dunia adalah Promotor. Promotor merupakan sekelompok orang yang mempromosikan suatu produk kepada masyarakat luas. Hal ini memungkinkan Anda untuk bepergian secara gratis, selain itu keuntungan lainnya Anda bisa membawa pulang penghasilan lebih banyak dari pekerja lainnya. Kalau Anda tertarik untuk menjadi seorang Promotor, kini Samsung Indonesia sedang buka peluang karir hanya sampai tanggal 30 Juni 2017. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berharga ini ya.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s