Jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan duduk terlalu lama, maka tanpa disadari yang dilakukan itu berbahaya.

Duduk ketika bekerja memang membuat Anda merasa nyaman, namun itu bukan berarti Anda diharuskan duduk berlama-lama. Hal ini dikarenakan duduk terlalu lama sangat berisiko terhadap kesehatan anda. Berikut ini hal yang ditimbulkan jika Anda duduk terlalu lama.

  • Bahaya terhadap jantung
    serangan jantung
    Saat berada di kantor, pastikan bahwa Anda tidak duduk terlalu lama. Duduk terlalu lama membuat aliran dalam pembuluh darah melambat, sehingga semakin sedikit lemak tubuh yang terbakar. Hal ini dapat dengan mudah menyumbat jantung Anda.
  • Sulit konsentrasi
    sulit konsentrasi
    Duduk terlalu lama menyebabkan peredaran darah kurang lancar, termasuk asupan oksigen untuk otak pun terhambat. Maka untuk mencegahnya lakukan aktivitas fisik seperti jalan-jalan disekitar kantor untuk memperlancar peredaran darah ke otak dan juga menjaga konsentrasi Anda ketika bekerja.
  • Risiko diabetes
    diabetes
    Selain itu, terlalu lama duduk juga menimbulkan risikp diabetes. Sebab, tubuh dapat memproduksi insulin dipengaruhi oleh lamanya Anda duduk saat bekerja. ketika Anda terlalu lama duduk, hal ini menyebabkan penurunan kerja dari sistem kerja pada pankreas dan pastinya juga penurunan dalam menghasilkan insulin. Dan harus diketahui bahwa duduk lebih dari 1 jam saja maka produksi insulin sudah berkurang banyak.
  • Mengganggu pencernaan
    mengganggu pencernaan.jpeg
    Duduk terlalu lama menyebabkan tekanan yang sangat besar untuk isi perut. Tekanan inilah yang akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih lambat dari sebelumnya. Sistem pencernaan yang terlalu lambat maka bisa menyebabkan organ pencernaan tidak bekerja dengan baik.  Beberapa gejala yang paling sering terjadi adalah perut kembung, kram, sembelit, mulas dan buang gas berlebihan. Semua masalah ini sebenarnya dipicu karena pencernaan tidak berjalan dengan baik sehingga menyebabkan pekerjaan mikroba dalam pencernaan juga bermasalah.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

One thought on “Ternyata Duduk Terlalu Lama Saat Bekerja Itu Berbahaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s