Tidak ingin dikatakan memiliki kulit kusam, sebagai perempuan banyak yang menggunakan makeup ke kantor agar terlihat lebih segar dan menarik. Namun, tak sedikit perempuan yang menggunakan makeup berlebihan ketika pergi bekerja. Untuk itu, berikut ini ada beberapa cara makeup minimalis yang wajib Anda coba ketika ke kantor.

  • Gunakan Foundation atau BB Cream
    Gunakan Foundation atau BB Cream
    Untuk terlihat fresh dan lebih cerah, langkah pertama setelah Anda membersihkan wajah yaitu gunakan foundation dengan warna yang senada dengan kulit wajah atau BB cream yang teksturnya lebih ringan. Tujuan dari pemakaian foundation dengan warna kulit atau BB cream akan membuat makeup Anda terlihat natural dan terlihat lebih bersiar.
  • Blush on dengan warna pink soft
    Blush on dengan warna pink soft
    Selanjutnya Anda bisa gunakan blush on dengan warna pink soft, sebab warna ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik dan merah merona tanpa terkesan menor.
  • Eyeliner dan mascara cocok digunakan
    Eyeliner dan mascara cocok digunakan
    Ingin mata Anda terlihat lebih bold atau tegas? Anda bisa gunakan eyeliner dan mascara untuk mempertegasnya. Anda bisa pilih warna cokelat atau hitam dan poles tipis-tipis pada mata. Dengan begitu, mata Anda akan terlihat indah dan tegas tanpa berlebihan.
  • Lupakan compact powder dan ganti dengan loose powder
    Lupakan compact powder dan ganti dengan loose powder
    Singkirkan compact powder atau bedak padat ketika ingin ke kantor dan ganti dengan loose powder atau bedak tabor untuk memberikan kesan lebih natural dan minimalis. Sebab, loose powder memiliki kemampuan untuk menyerap minyak pada wajah daripada compact powder. Selain itu, loose powder juga digunakan sebagai setting powder, transluscent powder, atau finishing powder yang dimana mampu menahan makeup lebih tahan lama dan natural.
  • Lipstick dengan warna nude pas untuk pergi ke kantor
    Lipstick dengan warna nude pas untuk pergi ke kantor
    Singkirkan sejenak lipstick dengan warna yang mecolok dan ganti dengan warna nude atau warna yang natural. Menggunakan lipstick dengan warna nude Warna nudeĀ atau warna yang senada dengan warna kulit akan membuat tampilanmu terlihat minimalis dan natural.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s