Tanda disadari dan terlihat sepele, ada beberapa kebiasaan di kantor yang bisa membuat Anda sakit.Memang ketika tugas kantor sedang menumpuk dan membuat tertekan, tubuh menjadi lebih lelah dari biasanya dan rentan terkena penyakit. Bukan hanya itu, kebiasaan yang terlihat sepele pun juga bisa membuat diri Anda sakit. Nah, berikut ini ada beberapa kebiasaan-kebiasaan kecil yang biasa Anda sepelekan, tapi siapa menyangka bisa membawa penyakit.

  • Duduk membungkuk
    Duduk membungkuk
    Apa yang Anda lakukan ketika di kantor ketika lelah? Sebagian dari Anda akan lebih memilih duduk untuk menghilangkan rasa lelah. Namun, kebanyakan duduk dengan membungkuk ternyata sangat berbahaya. Sebab duduk membungkuk dapat membuat gangguan kesehatan dan mengalami masalah pada tulang belakang.
  • Terlalu sering minum kopi
    Terlalu sering minum kopi
    Selain itu, kebiasaan lainnya yang bisa membuat Anda sakit yaitu terlalu sering minum kopi ketika di kantor. Alih-alih untuk menghilangkan rasa kantuk atau membuat semangat ketika lembur ternyata minum kopi dapat menyebabkan peningkatan pada asam lambung, insomnia, gelisah, kulit kering hingga kusam, hingga jantung lebih berdebar cepat.
  • Masuk kerja saat sakit
    Masuk kerja saat sakit
    Berharap ingin menyelesaikan pekerjaan lalu Anda tetap masuk kerja saat sakit, itu akan membuat kondisi Anda semakin memburuk. Sebaiknya, Anda izin untuk tidak masuk kerja ketika Anda sudah merasa tidak enak badan. Jika dipaksakan tetap masuk, penyakit Anda akan sembuh dalam waktu yang lama dan pekerjaan menjadi terganggu. Namun, jika terpaksa harus bekerja karena pekerjaan banyak, Anda bisa mencicil dengan membawa beberapa pekerjaan ke rumah untuk diselesaikan.
  • Menatap layar komputer
    Menatap layar komputer
    Menatap layar komputer dalam waktu lama juga akan membahayakan tubuh Anda. Gangguan kesehatan yang biasa dialami yaitu gangguan kesehatan pada mata. Seperti yang sudah diketahui bahwa komputer dalam keadaan menyala akan memancarkan radiasi. Radiasi ini lah yang membuat mata cepat lelah, mata merah, perih dan berair atau bahkan mengakibatkan gangguan serius pada mata seperti mata minus.
  • Terpapar AC
    Terpapar AC.jpeg
    Bekerja di dalam ruangan ber-AC tentunya lebih nyaman dan membuat kita lebih nyaman bekerja. Tapi, taukah Anda bahwa terlalu sering berada di ruangan ber-AC bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh? Sering terpapat AC akan membuat kulit Anda menjadi kering, kusam, mata kering, lebih mudah merasa lelah dan mengalami sakit kepala, hingga menurunkan sistem kekebalan tubuh.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s