Pekerjaan sebagai pramugari memang tidak mudah. Di balik penampilannya yang menarik, ternyata berprofesi sebagai pramugari menyimpan banyak rahasia yang tidak banyak orang awam ketahui. Mereka akan dituntut untuk bersikap profesional ketika dihadapkan pada berbagai karakter penumpang.

Walaupun begitu, menjadi pramugari merupakan langkah yang tepat untuk menjadikan diri Anda sebagai pribadi yang tangguh. Selain itu berkarir sebagai pramugari juga tampak menyenangkan karena Anda bisa bekerja sambil jalan-jalan keliling dunia. Benarkah demikian? Nah, berikut ini ada beberapa hal yang hanya sesorang pramugari paham dan rasakan:

  • Jadi pramugari itu enak, bisa keliling dunia hingga mendapatkan akomodasi gratis
    Jadi pramugari itu enak, bisa keliling dunia hingga mendapatkan akomodasi gratis.jpeg
    Bagi yang berjiwa petualang, ingin melatih diri untuk menjadi tangguh dan mandiri, bisa coba karir Anda sebagai pramugari. Menjadi pramugari sudah pasti Anda bisa traveling keliling Indonesia atau bahkan keluar negeri secara gratis. Selain itu, selama menjalankan tugas, sudah pasti Anda dibayar oleh maskapai tempat Anda bekerja.
    Kapan lagi Anda bisa menyalurkan hobi, bekerja, jalan-jalan gratis dan dibayar? Hanya pramugari yang bisa merasakan hal itu.
  • Siapa sih yang tidak menginginkan gaji yang besar?
    Siapa sih yang tidak menginginkan gaji yang besar.jpeg
    Pramugari merupakan karir impian setiap perempuan. Selain bisa jalan-jalan gratis, gaji yang diterima oleh pramugari sangatlah tinggi dibanding profesi-profesi untuk perempuan lainnya. Walaupun memiliki bayaran yang sangat tinggi, pramugari juga bertanggungjawab untuk memberiakn pelayanan yang maksimal kepada para penumpang.
  • Tidak hanya memiliki penampilan yang menarik, jadi pramugari juga harus memiliki attitude yang baik
    Tidak hanya memiliki penampilan yang menarik, jadi pramugari juga harus memiliki attitude yang baik.jpg
    Masih banyak orang awam yang hanya beranggapan untuk menjadi pramugari di sebuah maskapai harus memiliki penampilan yang penarik. Memang anggapan seperti itu tidak semuanya bisa dibenarkan. Menjadi seorang pramugari juga harus memiliki attitude yang baik. Sebab berkarir sebagai pramugari terbilang tidak mudah. Di balik senyumnya di depan penumpang, mereka juga harus memikul tanggung jawab yang cukup berat, melayani, dan memastikan kenyamanan serta keamanan penumpang pesawat terbang. Terlebih ketika pramugari dihadapkan oleh penumpang yang kadang membuat kesal. Nah, saat seperti ini lah attitude Anda sebagai pramugari diuji untuk tetap berusaha bersikap ramah dan membantu penumpang.
  • Sedihnya ketika saat peak season seperti lebaran, pramugari sulit untuk mendapatkan libur dan merayakan hari raya di kampung halaman
    Sedihnya ketika saat peak season seperti lebaran, pramugari sulit untuk mendapatkan libur dan merayakan hari raya di kampung halaman.jpg
    Sebagai pramugari, Anda harus siap untuk meniggalkan moment penting, sebab jadwal penerbangan yang sudah diatur dari maskapai dan Anda harus taat dengan jadwal yang ada. Tak jarang, seorang pramugari harus rela melewatkan acara kumpul keluarga seperti lebaran. Di saat semua orang kumpul dan merayakan hari raya, Anda harus melakukan kewajiban sebagai pramugari.

Buat Anda yang tertarik untuk berkarir sebagai pramugari, ini lah saatnya untuk bergabung dengan GITC (Garuda Indonesia Training Center). Saat ini, GITC membuka pendaftaran hingga 20 Juli 2017. Berikut syarat untuk mendaftar GITC:

  • Perempuan WNI berusia 18-27 tahun, belum pernah menikah
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan min. SMU/SMK/sederajat, diutamakan D3 atau lebih tinggi
  • Tinggi badan min. 160 cm, maks. 172 cm, dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional
  • Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak diperkenankan, maks. minus -3,00, silindris C-100
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan dan tertulis

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas, segera daftarkan diri Anda di :

www.karir.com/garuda-indonesia

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s