Libur lebaran telah tiba, saatnya mempersiapkan lahir & batin untuk bertemu sanak saudara. Mengapa harus mempersiapkan? Karena terlalu gembira menyambut hari raya idul fitri, sebagian umat muslim kadang lupa untuk menyisakan uangnya untuk beberapa hari ke depan setelah lebaran usai. Untuk apa saja biasanya? Biasanya uang yang dikeluarkan untuk beragam jenis kebutuhan, dari mulai biaya mudik pulang-pergi, membeli camilan khas lebaran, mencairkan dana THR untuk keluarga, sampai berbelanja pakaian baru.

Serba-serbi lebaran yang paling kental terasa adalah momen mudik. Tapi tak semua orang merasakan indahnya sensasi mudik karena tuntutan pekerjaan. Nah, ternyata beberapa jabatan ini jarang merasakan mudik lebaran bersama keluarga tapi tetap bisa seru-seruan lho:

  1. Jurnalis

journalist.jpgMeski terlihat menantang dan penuh resiko, nyatanya pekerjaan ini masih banyak diminati. Kenapa? Karena sebagai seorang Jurnalis, Anda akan bekerja out of the box setiap harinya. Anda tak kan merasa bosan harus delapan jam di meja kerja. Hal ini juga kerap dirasakan saat hari lebaran tiba karena para Jurnalis banyak yang ditugaskan untuk meliput arus lalu lintas mudik, menulis berita tentang tradisi mudik lebaran.

  1. Fotografer

Jurnalis.jpegLebaran dijadikan momen penting oleh kebanyakan fotografer. Karena banyak sekali benefit yang didapatkan, selain hasilnya bisa dijadikan uang, Anda juga bisa mengikutsertakan hasil karya Anda di beberapa perlombaan yang diadakan jelang atau setelah hari lebaran.

  1. Call Center

call center.jpgPekerjaan yang satu ini memang tidak membawamu keluar dari meja kerja. Tapi Call Center harus selalu siap siaga melayani customer walaupun sedang lebaran. Tenang saja, kerja keras Anda tak kan sia-sia, karena bonus yang Anda dapatkan juga lumayan besar. Lebih enak kan bisa ajak keluarga jalan-jalan setelah lebaran menggunakan bonus yang Anda dapat? Selain harga tiket sudah stabil, bebas macet juga.

  1. Pramugari

3T5A0002.JPGNah, sudah menjadi rahasia umum kalau posisi ini kerjanya akan terbang terus, tak terkecuali ketika sedang musim mudik lebaran. Justru di saat inilah seorang Pramugari sedang sibuk-sibuknya. Tapi jangan khawatir, pekerjaan ini menawarkan masa depan yang bagus dengan gaji lebih besar jika dibandingkan dengan jenis pekerjaan lainnya. Terlebih jika Anda berkesempatan menjadi Pramugari di maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, salah satunya Garuda Indonesia yang saat ini sedang membuka kesempatan bagi putri-putri terbaik Indonesia untuk menjadi Pramugari terbaik.  Penasaran? Daftar sekarang!

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

One thought on “Lebaran Tapi Gak Libur? Pekerjaan Ini Menawarkan Keuntungannya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s