Cerita Unik Promotor Samsung Indonesia (BAGIAN 2)

Banyak pengalaman yang Usman dapatkan selama menjadi Promoter Samsung Indonesia. Ia mengakui mendapatkan pembelajaran yang berbeda dan menarik baginya, seperti SOP grooming, service dan masih banyak lagi lainnya.

Bekerja sebagai Promotor Samsung Indonesia ternyata banyak keuntungan dan pengalaman yang bisa didapat. Selain perjalanan dinas ke luar negeri, salah satunya dalam Promotor Gathering yang menerbangkan 70 orang Promotor ke Hongkong, Thailand dan Singapura, insentif atau bonus yang didapat per bulannya bisa mencapai puluhan juta jika kamu berusaha sebaik mungkin mencapai target penjualan.

Selain keuntungan-keuntungan nominal, banyak keuntungan non-nominal yang bisa kamu dapatkan, seperti berbagai training atau pelatihan. Yang menarik adalah; pelatihan-pelatihan ini ada jenjangnya, dari Beginner hingga Expert. Insentif yang didapat level Beginner pun berbeda dengan yang sudah level Expert. Menarik, bukan? Tidak hanya dapat ilmu tapi juga dapat insentif! Kapan lagi belajar tapi dibayar, bukan membayar?

Usman, pria kelahiran 1994 ini sudah empat tahun bekerja sebagai Promoter Samsung Indonesia. Dengan latar belakang pendidikan Pemasaran, ketertarikan dan rasa ingin tahu yang tinggi pada bidang elektronik, sejak Oktober 2013 ia mulai bergabung sebagai Promoter.

Tidak hanya pembelajaran yang didapat, Usman mengaku mendapatkan banyak pemahaman tentang produk Samsung. “Sekarang saya hafal di luar kepala setiap serinya,” akunya.

Pengalaman unik yang pernah dialami Usman adalah tentang seorang konsumen yang ramah dan loyal padanya. Keramahan dan pelayanan ramah Usman membuahkan hasil yang membuat Usman merasa bangga menjadi bagian Samsung Indonesia. “Konsumen ini setiap kali saya berpindah store, ia selalu ikut pindah. Ia hanya ingin konsultasi dengan saya, hehe,” ujarnya.

 

Nah, saat ini Samsung Indonesia sedang membuka lowongan bagi calon-calon Promotor handal dengan gaji, bonus dan jenjang karir yang menjanjikan.

Apa saja syarat bergabung dengan Samsung Indonesia?

  • Laki-laki/perempuan, maks. 25 tahun
  • Pendidikan min. D3, IPK min. 2,75
  • Tinggi badan min. 155 cm untuk perempuan, atau 160 cm untuk laki-laki (sertakan surat keterangan sehat)
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Fleksibel, mobile, motivasi tinggi, persisten
  • Pengalaman berorganisasi atau bisnis menambah nilai plus
  • Memiliki passion di bidang Sales dan Service
  • Diutamakan kandidat yang berdomisili di NTT-NTB, Papua, Bali, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Lampung, Makassar, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten dan Jakarta.

Kalau kamu memenuhi semua syarat di atas, daftar sekarang juga di www.karir.com/samsung

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.