Sering dihadapkan oleh deadline tugas-tugas kantor yang mewajibkan Anda lembur atau kesibukan kerja lainnya sering kali membatasi kebersamaan, bahkan kadang kala quality time serta komunikasi dengan keluarga menjadi terabaikan.

Seharusnya, kesibukan dalam bekerja tidak akan menjadikan Anda jauh dari keluarga. Alangkah baiknya bila setiap anggota dalam keluarga meluangkan waktunya sedikit di tengah kesibukan masing-masing. Cobalah ketika pulang kerja atau saat akhir pekan tiba jadikan waktu tersebut untuk Anda habiskan bersama keluarga walau hanya sekadar berbincang dengan obrolan ringan, masak dan makan bersama, atau nonton tv di rumah bersama.

Memang, menyeimbangkan antara dan keluarga bukan perkara yang mudah. Namun, ketika Anda dapat menyatukan keduanya akan membuat hidup lebih sempurna. Dan bahkan dengan menjalin komunikasi dan adanya quality time di dalam keluarga akan menciptakan dan membina keharmonisan, dan juga dapat mempengaruhi kebiasaan serta menjadikan pola pikir lebih fresh.

Nah, berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga.

  • Menjaga keakraban tiap anggota keluarga
    Meski perkembangan teknologi makin berkembang, tetapi berkumpul dan bertatap muka tetaplah dibutuhkan dan bahkan ini membuat komunikasi antar anggota keluarga menjadi lebih kuat. Selain itu, hal ini juga membuat kehangatan, saling introspeksi dan keharmonisan dalam keluarga.
  • Kumpul bersama keluarga mampu mengurangi dan bahkan mencegah stres
    Deadline dan lembur dalam bekerja memang dikenal akrab bagi para pekerja, dan pastinya ini membuat Anda bosan dan mood menjadi buruk. Maka dari itu, kumpul bersama keluarga dengan bercanda, tertawa atau berbincang-bincang dengan obrolan ringan bersama keluarga dapat memperbaiki suasana hati dan bahkan mampu mengurangi hingga mencegah stres akibat tugas kantor.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat kumpul dan quality time bersama keluarga. Dan baiknya saat berkumpul, hindari untuk tidak memegang telepon genggam dan lebih fokus kepada keluarga.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s