Kemarin, tepatnya pada 15 Juli 2017 diselenggarakannya event GeekCamp yang menghadirkan kurang lebih 30 pembicara hebat di bidang IT dan Desain.

Dinamika perkembangan teknologi yang sangat cepat menuntut para pekerja di bidang Information Technology (IT) harus siap menghadapi perubahan yang bisa terjadi kapan saja. Begitu juga pekerja seni/desain, semakin berkembang teknologi, maka harus semakin berinovasi dengan kreativitas yang tak terbatas. Berlatar belakang hal tersebut, bagaimana cara tepat menghadapi perubahan yang secara tidak langsung juga memengaruhi kehidupan? GeekCamp hadir sebagai jawabannya.

GeekCamp diadakan dengan tujuan agar para penggiat IT dan Desain punya ruang untuk menemukan inspirasi bersama pakarnya. Sejalan dengan tujuannya, Karir.com juga memfasilitasi para peserta dengan kegiatan HacKarir.

 

Apa itu HacKarir? HacKarir merupakan pertemuan singkat layaknya speed-dating yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dalam kurun waktu yang singkat. Menariknya, para peserta begitu antusias dalam mendeskripsikan dirinya pada masing-masing HRD di tiap perusahaan yang berpartisipasi. Ada yang deg-deg-an lantaran suara lonceng yang berbunyi lima menit sekali, ada juga yang deg-deg-an karena bertemu dengan perusahaan yang diimpi-impikan selama ini. Beberapa perusahaan yang turut andil di dalamnya yaitu: Google, Grab, Next Career, Dana, Cloudera, KMK Online, Reservasi.com, Geek Hunter, Moka, BBM, dan Dewaweb.

Tiap perusahaan berusaha menemukan talenta terbaik di event ini, bukan hanya sekedar sharing informasi. Hal sama dilakukan oleh dewaweb yang saat ini namanya semakin dikenal banyak orang karena kecanggihannya dalam membuat cloud hosting baik bagi perusahaan maupun perorangan.

 

Acara yang juga didukung oleh puluhan pembicara hebat ini juga menyajikan berbagai tema menarik, seperti Simon Stürmer (Founder & CTO of KodeFox; formerly Facebook Engineering) yang membahas tentang “The Future of Front-End Engineering”, Ditesh Gathani (Director of Engineering at Grab) dengan bahasan mengenai “Scalling Lessons from Grab – Building the Next Unicorn in Indonesia”, hingga topik lain yang selalu dipadati oleh peserta dari awal hingga akhir acara berlangsung.

“I’m looking forward for bigger enthusiasm in the next event,” Tommy Sullivan (VP of Engineering at KMK Online) said. Hal ini diungkapkan Tommy lantaran antusias peserta yang begitu besar dalam mengikuti sesi per sesi seminar yang diadakan, dan peserta pun senang karena mendapat banyak pengalaman.

Selain pengalaman, peserta juga berkesempatan membawa pulang t-shirt & goodie bag unik, serta jumlah relasi yang semakin bertambah melalui GeekCamp ini. Wah, seru sekali ya? Bagi Anda yang belum sempat mengikuti event ini, jangan lewatkan GeekCamp di tahun mendatang ya karena pastinya lebih spektakuler.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s