Anda tentunya ingin bekerja dengan menyelesaikan tugas tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Namun, terkadang ada beberapa kebiasaan yang tidak disadari dapat menghambat produktivitas kerja Anda dalam mencapai target kerja yang diinginkan. Dan berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat menghambat produktivitas kerjamu.

  • Multitasking

Multitasking.jpg

Di zaman sekarang, kita memang dituntut untuk dapat bekerja dengan cepat dan tepat. Mungkin melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan atau multitasking. Banyak orang berpendapat multitasking merupakan langkah cerdas untuk memperoleh hasil kerja yang maksimal dalam tempo singkat. Namun kenyataannya multitasking dapat menghambat produktivitas Anda.

Sebab, multitasking membuat otak kita bekerja lebih berat dari biasanya. Anda juga akan mengalami kehilangan konsentrasi dalam bekerja. Bayangkan bagaimana bisa Anda menyelesaikan beberapa pekerjaan diwaktu yang bersamaan? Mau-tidak mau hal ini akan membuat pikiran kita bercabang dan tidak konsentrasi. Multitasking juga berisiko tinggi untuk melakukan kesalahan, pekerjaan tidak maksimal dan cepat lelah.

  • Sering menunda pekerjaan

Sering menunda pekerjaan

Jika Anda tidak ingin produktivitas kerja terhambat, maka mulai dari sekarang jangan pernah menunda-nunda pekerjaan. Sebab, sering menunda-nunda pekerjaan bukannya jalan yang tepat untuk mendapatkan pikiran menjadi tenang dan fresh, namun hal ini membuat pekerjaan akan bertumpuk dan juga dapat menurunkan produktivitas Anda dalam bekerja. Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut, seperti rasa malas, bosan, lelah, banyak pikiran, dan lainnya. Jika Anda membiarkan hal ini terus menerus, Anda akan terbawa kedalam kehancuran di dalam karir.

  • Perfectionist

Perfectionist

Bisa dibilang, orang yang memiliki sikap perfectionist merupakan sebuah keegoisan. Sebab sikap ini mengharuskan, memaksa dan menuntut diri menjadi sosok yang sempurna dibanding orang lain. Sebenarnya, sikap perfectionist lebih banyak kelemahannya dibanding sis positif. Di dalam sifat ini dapat membuat seseorang tidak bisa menemukan pribadi dirinya, apa yang benar-benar mereka suka, sulit menerima kesalahan, sering menyalahkan diri sendiri, lama menyelesaikan pekerjaan dan yang paling berbahaya bisa membuat stress dan depresi.

  • Mengeluh

Mengeluh

Ketika menemukan kesulitan atau ketidakpuasan dalam keadaan sedih atau sesuatu yang tidak diinginkan biasanya akan tanpa sadar Anda akan mengeluh. Sebenarnya, kebiasaan ini dapat menghambat produktivitas kerjamu. Kebiasaan ini akan memberikan suasana hati dan dampak negatif untuk membuat diri Anda membenci pekerjaan. Walaupun Anda akan menyelesaikan tugas-tugas tersebut, tetapi Anda mengerjakan dengan berat hati yang dampaknya membuat pekerjaan selesai dengan hasil yang tidak maksimal. Selain itu, mengeluh tidak akan menyelesaikan permasalahan yang Anda temui. Mengeluh justru akan membuatmu semakin frustasi, pesimis terhadap semua permasalahan, menimbulkan stres dan depresi berkepanjangan.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s