Pekerjaan memang tidak ada habisnya, dan tubuh Anda juga butuh waktu untuk istirahat. Jika jam makan siang tiba, jangan pernah sekali-kali menundanya. Niat, ingin segera menyelesaikan tugas, justru sebaliknya menunda makan siang akan berakhibat buruk pada tubuh dan karir Anda.

Buat Anda yang sering melewati atau menunda makan siang biasanya akan mudah merasa lelah, dan akan merasa lapar berkali-kali lipat dari biasanya. Dan biasanya Anda akan melampiaskan rasa laparnya pada waktu makan berikutnya. Hal ini mengakibatkan jumlah makanan yang dimakan lebih banyak sehingga tubuh akan lebih lama mencerna dan lebih lamban dalam menghasilkan energi. Akibatnya tubuh menjadi tidak bersemangat, mudah lelah dan lesu dan murung.

Makan siang tidak hanya menambah energi dengan asupan nutrisi dan protein. Ternyata makan siang juga memiliki manfaat lainnya.

Dengan makan siang, Anda akan merasa lebih bersemangat untuk bekerja, selain itu saat makan siang bersama teman kerja bisa membuat komunikasi Anda lancar dan akan mempererat hubungan kerja. Di sela-sela makan siang, Anda pun juga bisa bertukar informasi baik itu masih seputar pekerjaan atau lainnya. Selain itu, makan siang bersama rekan kerja juga bisa menghilangkan stres.

Selain itu, seesekali berilah waktu untuk mata Anda istirahat dari layar komputer atau apapun dari yang sedang dikerjakan.  Hal ini penting karena mata yang lelah juga bisa membuat kinerjamu dan produktivitas menurun, atau membuatmu mudah marah.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s