Mengundurkan diri dari kantor atau resign merupakan hal yang wajar. Banyak tanda atau hal yang bisa menjadi alasan bagi seorang karyawan memutuskan untuk mengundurkan diri atau resign dari kantornya yang sekarang. Mulai dari alasan sepele hingga serius yang bisa melibatkan banyak pihak. Jika Anda sudah merasakan tanda-tanda di bawah ini, mungkin ini saatnya untuk resign dan pindah kerja.

  • Berat rasanya bangun pagi dan berangkat ke kantor
    Berat rasanya bangun pagi dan berangkat ke kantor
    Jangankan berpikir apa yang nanti akan dilakukan di kantor, niat untuk bangun pagi dan berangkat kerja saja enggan. Entah itu berlaku di hari Senin, Selasa atau bahkan hingga Jumat. Bahkan Anda akan merasa sebal jika waktu libur atau akhir pekan terganggu dengan mengharuskan datang ke kantor dan melakukan pekerjaan.
  • Berharap jam kerja cepat berakhir dan segera pulang ke rumah
    Berharap jam kerja cepat berakhir dan segera pulang ke rumah
    Apakah Anda sering berharap jam kerja cepat berakhir dan ingin segera pulang ke rumah? Jika jawabannya ‘Ya’ itu tandanya Anda sudah tidak menikmati dan tidak nyaman degan pekerjaan di kantor. Jangan dibiarkan jika Anda terus menerus merasakan hal ini. Sebab, pekerjaan atau tugas Anda menjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan atau melakukan banyak kesalahan.
  • Weekend, hari libur nasional dan bahkan long-weekend adalah hari yang paling dinanti
    Weekend, hari libur nasional dan bahkan long-weekend adalah hari yang paling dinanti
    Tidak ada hari yang lebih membahagiakan bagi Anda selain hari Sabtu dan minggu, bahkan hari nasional dan long-weekend sangat dinanti. Jika sudah mendekati hari-hari tersebut, Anda mendadak bahagia dan mood jadi lebih membaik. Tapi jika hari kerja tiba, mulai dari Senin hingga Jumat, Anda mendadak merasa bosan. Jangan dibiarkan hal ini berlarut-larut atau akan memiliki dampak buruk dengan karirmu di tempat kerja sekarang. Ini bisa jadi Anda merasa bosan dengan suasana kantor dan bahkan dengan ritme pekerjaan Anda yang sekarang.
  • Tidak ada jenjang karir
    Tidak ada jenjang karir
    Umumnya perusahaan akan memberikan jenjang karir yang jelas kepada karyawannya yang telah loyalitas dan bekerja sesuai target. Namun dibalik itu semua, ada juga perusahaan yang sebenarnya hanya memberikan jenjang karir yang tidak jelas. Jika Anda merasakan hal seperti ini, sudah saatnya mengundurkan diri dan mencari kantor dengan jenjang karir yang pasti. Sebab, salah satu tanda kesuksesan bagi kaum profesional adalah ketika mereka dipromosikan dan diberi kepercayaan untuk mengembangkan tanggung jawab lebih atau dengan kata lain naik jabatan.
  • Suara Anda tidak pernah dianggap
    Suara Anda tidak pernah dianggap
    Apakah Anda pernah merasakan ketika sedang rapat dan diminta pendapat lalu Anda sering memberikan ide-ide namun Ide yang diberikan tidak pernah anggap bahkan didengar? Tentu ini menjadi hal yang sangat menyebalkan. Ini menandakan bahwa ide, opini dan pendapat Anda jarang dipertimbangkan atau bahkan tidak dihargai sebab perusahaan memiliki tujuan yang berbeda denganmu. Alangkah baiknya jika coba untuk mencari kantor baru daripada hal seperti ini dibiarkan dan menjadi beban buat diri Anda.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s