Menurut Soffi, ada beberapa posisi yang cukup menantang di Home Credit Indonesia, di antaranya Call Center Operator dan Supporting Back Office. “Kita harus terbiasa multitasking dan fokus pada detail. Nah, setiap posisi saling mendukung, seperti di bagian Operation misalnya, saya belajar bagaimana perubahan dapat memengaruhi hal-hal operasional dan mendukung jalannya keseluruhan proses bisnis dengan baik.”

Soffi adalah salah satu Leadership Development Program (LDP) trainee yang sudah bekerja di Home Credit Indonesia selama kurang lebih 1,5 tahun. Selama bekerja di Home Credit Indonesia, Soffi mengaku selalu produktif setiap hari. “Itu berkat suasana kerja yang dibangun di sini. Saya menjadi produktif setiap hari,” katanya.

LDP trainee memang dirotasi ke lima fungsi yang berbeda saat masa kerja satu tahun pertama, yaitu Operations, Sales, Customer Experience, CRM dan Risk. Bersamaan dengan masa rotasi, trainees dibekali berbagai pelatihan untuk meningkatkan leadership skill, presentation skill, project management, problem solving, managerial skill, dan lain-lain.

Jika trainee menampilkan kinerja dan attitude yang baik, maka ia berkesempatan untuk dipromosikan menjadi Assistant Manager di tahun kedua. Tak hanya itu, LDP trainees diberi keleluasaan memilih Departemen dan Fungsi tempatnya bekerja sesuai minat dan kompetensinya.

“Saat melakukan rotasi di Departemen Sales, saya belajar menjadi pembuka gerbang bisnis Home Credit Indonesia, bagaimana layanan dan brand yang kami tawarkan bisa menarik pelanggan. Dalam setiap konferensi Sales yang saya ikuti, saya turut merasakan pacuan target dan angka, dan bagaimana mengelola situasi yang penuh tekanan tapi juga mampu untuk memberikan penghargaan pada tim maupun diri sendiri saat berhasil mencapai target,” kata Soffi.

Beroperasi sejak 2013 di Indonesia, value perusahaan yang selalu ditanamkan kepada stafnya adalah 1) being entrepreneur, 2) focused on result, 3) innovative, dan 4) fair. Keempat nilai inilah yang menyatukan langkah semua staf. Home Credit Indonesia mengedepankan speed dalam kesehariannya, namun tidak lupa untuk mengajak stafnya berjalan bersama. Dinamika menjadi satu keunikan tersendiri.

Menjadi salah satu Tim Sales terbaik di Home Credit Group internasional, Home Credit Indonesia kini beroperasi di 21 kota di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah, merambah wilayah kabupaten di tahun 2019. Empat tahun beroperasi, perusahaan ini berhasil menyandang predikat perusahaan pembiayaan nomor satu di Indonesia untuk layanan dan kategori consumer durables (barang-barang konsumen tahan lama).

Apa keunggulan LDP dibanding program Management Trainee (MT) lainnya?

Baca juga:

Hadiri! Walk-in Interview Home Credit Indonesia di Yogyakarta

Perusahaan Fintech Multinasional Asal Ceko Mencari Calon-calon LDP Trainee

Shinta, LDP Trainee yang Dikirim ke Ceko Mewakili Indonesia

Billy: Bagaimana Bisnis Ini Mendewasakan Saya

 

Tertarik berkarir seperti Soffi? Daftar sekarang juga di: karir.com/homecredit

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s