Memasuki akhir tahun biasanya sudah masuk ke dalam musim hujan. Jika musim hujan tiba, bukan hanya jalanan yang dibuat semakin macet, tetapi banjir dimana-mana dan kesehatan juga akan terganggu. Maka dari itu, sebagai karyawan, Anda harus tetap profesional dengan tugas yang sudah diberikan. Sehingga musim hujan bukan lagi alasan untuk tidak produktif. Maka dari itu, untuk mensiasati hal tersebut, Anda harus melakukan beberapa hal dibawah ini untuk tetap produktif selama musim hujan.

  • Konsumsi vitamin

Konsumsi vitamin

Saat pergantian musim atau pancaroba yakni peralihan musim dari kemarau menuju penghujan atau sebaliknya, biasanya tubuh akan menyesuaikan dan tidak bisa secara langsung menerimanya. Dalam proses ini biasanya akan mempengaruhi kekebalan tubuh akan cuaca yang mengakibatkan rentan terhadap penyakit. Maka, untuk menangani itu semua, Anda harus mengkonsumsi vitamin secara rutin, baik berupa obat-obatan maupun buah yang kaya akan vitamin.

  • Jangan tinggalkan olahraga

Jangan tinggalkan olahraga

Musim hujan bukan alasan untuk Anda tidak berolahraga. Anda bisa lalukan olahraga ringan seperti push up, sit up, skipping, yoga dan masih banyak lainnya. Selain untuk membakar kalori, olahraga secara rutin bagus untuk memperlancar aliran darah sehingga sirkulasi darah dan oksigen tetap terjaga.

  • Selalu bawa perlengkapan saat musim hujan

Selalu bawa perlengkapan saat musim hujan

Musim hujan telah tiba. Untuk Anda yang mengendarai kendaraan roda dua, sebaiknya siapkan peralatan yang mendukung saat musim hujan seperti jaket dan jas hujan. Selain itu, siapkan juga payung hingga obat-obatan pribadi di dalam tas Anda. Dengan perlengkapan tersebut tidak ada lagi alasan untuk tidak masuk kerja.

  • Perbanyak minum air putih dan makanan sehat

Perbanyak minum air putih dan makanan sehat

Mengkonsumsi air putih dan makanan sehat bagus untuk menjaga kesehatan Anda untuk tetap produktif bekerja dan memberikan daya tahan tubuh yang lebih kuat saat musim hujan. Tak jarang, banyak orang yang terjangkit penyakit saat musim hujan seperti demam, flu, batuk dan lainnya. Maka, perbanyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi, serat dan vitamin.

  • Tidur yang cukup

Tidur yang cukup.jpeg

Tak jarang, tugas-tugas kerja sering kali menyita waktu sehingga Anda lupa untuk beristirahat. Demi mendapatkan mood hingga kesehatan tubuh, pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup, setidaknya 7 sampai 8 jam sehari. Sebab dengan memiliki waktu tidur yang cukup, daya tahan tubuh, kreativitas, peredaran darah akan meningkat keesokan harinya. Tak hanya itu, tidur yang cukup juga mampu memperbaiki metabolisme tubuh.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

One thought on “Musim Hujan Bukan Halangan untuk Tetap Produktif Kerja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s