Sebagai seorang karyawan, sepatu kerja menjadi sesuatu yang paling penting demi menunjang penampilan juga kenyamanan. Tapi, kenyamanan merupakan hal utama yang perlu dipertimbangkan dalam hal memilih sepatu kerja. Pasalnya, Anda akan kerja seharian kurang lebih 9 jam, jadi pastikan sepatu yang Anda gunakan tidak mengganggu atau menurunkan produktivitas selama bekerja ya. Nah, bagaimana sih cara menentukan sepatu yang tepat dan nyaman untuk kerja?

  • Sesuaikan dengan lingkungan kerjamu
    Sesuaikan dengan lingkungan kerjamu.jpeg
    Setiap kantor memiliki ciri khas lingkungan tersendiri, ada yang bernuansa formal, ada pula yang kasual. Begitu juga dengan pemilihan sepatu kerja, Anda harus mengenali lingkungan kerja Anda terlebih dahulu, apakah formal, kasual, atau justru lebih banyak Anda habiskan waktu kerja di luar ruangan. Kalau tempat kerja Anda memungkinkan Anda untuk bekerja di luar ruangan atau lebih kasual, Anda bisa memilih sepatu jenis sneakers. Selain nyaman, sepatu sneakers juga memberikan keleluasaan dalam bekerja. Sebaliknya, kalau Anda harus berpenampilan formal, Anda bisa memilih sepatu berbahan kulit berjenis oxford atau pantofel.
  • Pilih sepatu yang paling nyaman
    Pilih sepatu yang paling nyamanKetika memilih sepatu kerja, apa hal pertama yang Anda perhatikan? Bentuk atau tingkat kenyamanannya? Sebaiknya pilih yang paling nyaman, karena kalau hanya bagus dari luarnya saja, tetapi bikin kaki lecet dan bermasalah akan mengganggu tingkat fokusmu dalam bekerja.
  • Cari material/bahan sepatu yang tidak memacu keringat
    Cari materialbahan sepatu yang tidak memacu keringat
    Pernah mengalami kelelahan hingga berkeringat di area kaki? Biasanya hal ini terjadi salah satunya karena pemilihan bahan sepatu yang salah. Memang, banyak sepatu yang terlihat bagus tapi saat digunakan menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk itu, sebelum Anda membeli sepatu, pastikan terlebih dahulu bahan sepatu yang Anda pilih mampu menyerap keringat.
  • Sesuaikan dengan penampilan dalam berbusana
    Sesuaikan dengan penampilan dalam berbusana
    Ternyata salah kostum bukan hanya dilihat dari cara berbusana, tapi juga dari apa yang kita pakai from head to toe. Jadi, pemilihan sepatu pun perlu diperhatikan saat mengenakan busana tertentu.
  • Pilih warna sepatu yang netral
    Pilih warna sepatu yang netral
    Berbeda dengan wanita yang memiliki banyak koleksi warna dan jenis sepatu yang berbeda-beda, laki-laki biasanya hanya memiliki satu atau dua jenis sepatu dengan warna sama. Pemilihan warna sepatu juga sangat berpengaruh pada penampilanmu saat di kantor. Sebaiknya pilih warna netral, seperti hitam ataupun coklat.
Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s