Selamat tahun baru career seeker! Datangnya tahun baru tentu akan banyak perubahan yang ingin kita lakukan untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Salah satu perubahan yang akan dilakukan berhubungan dengan karir dan pekerjaan. Mungkin yang sebelumnya kurang produktif, di tahun yang baru ini akan menjadi sosok yang lebih produktif dalam menyelesaikan pekerjaan. Dan berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk menjadi lebih produktif di tahun yang baru.

  • Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan

    Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan
    Mungkin tahun lalu Anda terbiasa menunda pekerjaan, maka untuk di tahun yang baru ini usahakan untuk tidak menunda jika Anda tidak ingin produktivitas kerja terhambat. Sebab, sering menunda-nunda pekerjaan bukannya jalan yang tepat untuk mendapatkan pikiran menjadi tenang dan fresh, namun hal ini membuat pekerjaan akan bertumpuk dan juga dapat menurunkan produktivitas Anda dalam bekerja. Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut, seperti rasa malas, bosan, lelah, banyak pikiran, dan lainnya. Jika Anda membiarkan hal ini terus menerus, Anda akan terbawa kedalam kehancuran di dalam karir.

  • Buat to-do list atau daftar pekerjaan

    Buat to-do list atau daftar pekerjaan
    Jika Anda mengerjakan sesuatu tanpa membuat perencanaan, terlebih mengenai pekerjaan, dampaknya akan membuat Anda kebingungan, cenderung tidak efektif dan membuang energi dengan tanpa hasil. Maka dari itu, buatlah to-do list atau daftar pekerjaan agar lebih terarah. Caranya, buat to-do list dari yang paling urgent supaya diselesaikan terlebih dahulu.

  • Hindari multitasking

    Hindari multitasking
    Jika kamu terbiasa bekerja multitasking di tahun lalu, maka coba untuk berubah di tahun yang baru ini. Menjadi seseorang multitasking memang terkesan hebat, sebenarnya bekerja banyak hal di dalam waktu yang bersamaan akan membuat Anda tidak produktif, bahkan terkadang membuat pikiran tidak fokus dan otak akan bekerja jauh dua kali atau lebih keras dari biasanya. Hal ini akan membuat tubuh Anda menjadi lebih lelah, stress bahkan bosan.
  • Buat deadline pekerjaan

    Buat deadline pekerjaan
    Membuat deadline merupakan salah satu bagian yang dapat memberikan tantangan dalam menyelesaikan tugas. Hal ini dimaksud untuk menyelesaikan pekerjaan berdasarkan prioritas atau tingkat kesulitan yang tinggi. Baiknya, Anda bisa membuat jadwal deadline sendiri dengan memberikan waktu setidaknya dua hari sebelum jadwal deadline yang diberikan oleh atasan atau client. Hal ini berguna supaya Anda masih mendapatkan waktu untuk memperbaiki atau merevisi pekerjaan yang kurang tepat.

  • Usahakan makan siang dengan porsi secukupnya, jangan berlebihan yaa..

    Usahakan makan siang dengan porsi secukupnya, jangan berlebihan yaa..
    Teng!! Jam makan siang tiba dan Anda bersiap untuk pergi ke luar untuk makan. Saat kondisi perut yang lapar, pasti akan berpikir untuk makan lebih banyak. Alih-alih ingin kenyang, makan siang dengan porsi yang banyak justru akan membuat Anda menjadi lebih lelah dan akan mengantuk di sore hari. Hasilnya, pekerjaan Anda akan terbengkalai. Maka dari itu, makanlah dengan porsi yang cukup yaa…

 

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

One thought on “Selamat Tahun Baru! 5 Tips Ini Dapat Membantu Anda Agar Lebih Produktif di Tahun yang Baru

  1. Setuju banget, multitasking sering bikin pusing. Kerja jd gak maksimal. Hanya saja multitasking seringkali terjadi bkn krn kemauan kita, tp keterbatasan jumlah karyawan di perusahaan, sehingga harus rangkap tugas

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s