Stop Jadi Workaholic!

Bekerja merupakan salah satu cara kita untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup. Tetapi untuk sebagian orang, bekerja telah menjadi candu. Kecanduan bekerja atau biasa yang disebut workaholic sering kali membuat Anda lupa waktu dan keluarga, hal ini akan membawa dampak buruk bagi Anda. Sebenarnya bekerja keras untuk mencapai target boleh saja, akan tetapi jangan sampai membuat Anda jadi workaholic. Anda pun harus ingat dari tujuan bekerja. Sebaiknya Anda harus pikir-pikir ulang karena menjadi workaholic merupakan keputusan yang salah.

So, stop jadi workaholic dan mulailah lebih mencintai diri Anda dengan langkah berikut:

  • Jangan bawa pekerjaan ketika sudah sampai rumah
    Jangan bawa pekerjaan ketika sudah sampai rumah.jpeg
    Selama delapan jam kerja, Anda bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas di kantor. Pertama, Anda bisa membuat prioritas kerja, yakni dimana Anda harus mengerjakan tugas yang paling urgent. Selain itu, usahakan datang tepat waktu dan gunakan waktu istirahat siang dengan baik. Dengan begitu, Anda tidak perlu membawa tugas kantor ke rumah dan bisa menghabiskan waktu pulang kerja bersama keluarga.
  • Manfaatkan waktu liburan dengan maksimal
    Manfaatkan waktu liburan dengan maksimal
    Ketika akhir pekan atau saat waktunya liburan tiba, jangan pernah Anda menyentuh pekerjaan atau apapun yang berkaitan dengan kantor. Manfaatkan akhir pekan atau libur Anda dengan menghabiskan waktu bersama orang terdekat, baik itu keluarga, teman atau sahabat. Orang yang menikmati liburan dengan maksimal terbukti lebih bahagia dan fresh sehingga memiliki pemikiran yang lebih baik dalam memandang pekerjaan dan kehidupan pribadi. Jadi, jangan menyia-nyiakan waktu libur ya!
  • Ingat bahwa Anda adalah makhluk sosial
    Ingat bahwa Anda adalah makhluk sosial
    Jangan pernah egois akan diri sendiri. Ingat, Anda adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Bila Anda merupakan sosok yang cukup egois dengan menghabiskan waktu Anda demi pekerjaan, maka Anda akan jauh dari orang sekitar. Maka, luangkanlah waktu Anda untuk berkomunikasi dan membangun hubungan sosial dengan orang-orang di lingkungan Anda seperti keluarga dan teman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.