Seperti Apa Sih Fresh Graduate Yang Dicari Oleh Perusahaan?

Tidak sedikit fresh graduate yang berpikir bahwa setelah lulus kuliah dengan nilai IPK yang tinggi akan mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar dengan gaji yang tinggi. Tetapi, kenyataannya walaupun sudah memiliki nilai yang tinggi tetap saja seorang fresh graduate sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka. Lalu, seperti apa sebenarnya seorang fresh graduate yang dicari oleh perusahaan?

Aktif dan Pekerja Keras

Dunia kuliah tentunya berbeda dengan dunia profesional. Dalam dunia kerja tentunya tidak ada toleransi terhadap kesalahan yang mungkin terjadi karena kelalaian atau rasa malas. Di dunia kuliah seorang mahasiswa masih bisa mencari banyak alasan jika tidak mampu mendapatkan nilai yang baik, tetapi ini tidak berlaku dalam dunia kerja. Setiap penilaian selalu berdasarkan hasil sehingga pencapaian target kerja.

Menyukai Tantangan 

Dalam dunia kerja banyak sekali tantangan yang harus diselesaikan oleh pegawai untuk menyelesaikan persoalan bisnis perusahaan. Tantangan ini tidak hanya datang dari bagian eksternal perusahaan tetapi juga bisa datang dari internal perusahaan. Fresh graduate yang tidak menyukai tantangan dan lebih senang berada di zona nyaman, tentunya tidak akan mendapatkan banyak kesempatan dari perusahaan.

Inovatif

Dalam menyelesaikan sebuah masalah atau tantangan dalam poin sebelumnya, terkadang kita membutuhkan sebuah terobosan atau pendekatan baru. Menjadi seorang yang inovatif untuk menyelesaikan persoalan atau masalah merupakan sebuah nilai lebih yang dicari oleh perusahaan. Karena pada dasarnya saat seseorang direkrut oleh sebuah perusahaan maka dia diharapkan mampu menyelesaikan persoalan yang ada di bagian tersebut.

Memiliki Kemampuan Bahasa Asing

Kok engga cinta bahasa negara sendiri dan harus bisa bahasa asing? Konteksnya bukan seperti itu. Kita menyadari bahwa globalisasi adalah sebuah hal yang sedang terjadi saat ini. Kemampuan bahasa asing sangat diperlukan karena pada akhirnya dalam dunia bisnis kita akan bertemu dengan banyak perusahaan dan juga tenaga kerja dari luar negeri.

Kemampuan bahasa asing ini pun lebih ditekankan berada pada level bisnis untuk pekerjaan sehari-hari. Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai belajar bahasa asing agar perusahaan mulai melirik.

Dengan memiliki seluruh kualitas tersebut tentunya perusahaan akan semakin tertarik untuk merekrut Anda walaupun statusnya masih merupakan seorang fresh graduate. Bila kamu merasa memiliki kualitas-kualitas tadi, tidak ada salahnya bila Anda mencoba untuk ikut mendaftar dalam program Leadership Development Program dari Home Credit Indonesia.

Program ini merupakan sebuah program akselerasi karir Home Credit Indonesia bagi seluruh fresh graduate di Indonesia. Dengan mengikuti program ini, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan percepatan karir dengan berbagai benefit yang tentunya sangat menarik. Selain itu, kamu juga akan belajar dengan para C level manajer bagaimana menjadi seorang leader di dalam sebuah perusahaan.

Untuk informasi dan pendaftara Leadership Development Program Batch 4 dari Home Credit Indonesia, kamu bisa kunjungi laman karir.com/homecredit atau klik banner di bawah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.