Keahlian Yang Banyak Dibutuhkan Oleh Perusahaan Startup Teknologi

Bekerja di sebuah perusahaan teknologi menjadi sebuah pilihan karir yang sekarang banyak diminati oleh fresh graduate di Indonesia. Tetapi, untuk bekerja di sebuah perusahaan startup memang tidak mudah karena membutuhkan berbagai macam keahlian untuk menunjang kegiatan perusahaan.

Keahlian atau skill apa saja yang saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan startup di Indonesia? Inilah daftarnya!

Data Analyst

Data analyst atau data scientist merupakan pekerjaan yang cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan startup maupun perusahaan korporat saat ini. Perubahan teknologi, ekonomi dan gaya hidup yang sangat cepat membuat perusahaan membutuhkan data yang tepat dan akurat untuk membuat sebuah strategi.

Di sinilah peran data analyst dibutuhkan untk memastikan data apa saja yang berpengaruh terhadap kegiatan bisnis perusahaan. Untuk posisi ini kalian biasanya akan dituntut untuk paham mengenai statistik, database programming dan pemodelan data.

Digital Marketing

Perkembangan dunia teknologi telah membuat kegiatan marketing bisa dilakukan secara digital. Di sinilah posisi seorang digital marketer dibutuhkan oleh perusahaan startup untuk mengiklankan produk atau layanan mereka dalam proses akuisisi customer.

Menjadi seorang digital marketer bisa dibilang cukup kompleks karena mencakup berbagai kemampuan. Mulai dari analisa pasar, pemahaman tools iklan (FB Ads atau Google Ads), SEO, dan juga statistik.

Baca Juga : Mengapa Fresh Graduate Sebaiknya Bekerja Di Startup?

Programmer

Pekerjaan ini memang bukan sebuah profesi yang baru. Tetapi dengan munculnya lebih banyak platform pemograman, seorang programmer sekarang dituntut mampu menguasai platform-platform baru tersebut.

Kemampuan programming yang saat ini banyak dibutuhkan berada di mobil programming untuk aplikasi mobile. Selain itu, IT Security juga menjadi bagian yang cukup banyak dicari perusahaan.

Multimedia Designer

Bila sebelumnya banyak posisi yang berkutat dengan angka dan juga programming, ternyata bagi designer pun banyak dibutuhkan oleh perusahaan startup. Desiginer ini sendiri mempunyai tugas di bagian User Interface atau untuk membuat materi desain lainnya.

Kehalian utama yang dibutuhkan untuk seorang designer adalah penguasaan software desain, dasar pemograman web atau mobile, serta taste yang baik untuk merancang tampilan produk.

Sales

Jika sebuah startup sudah memiliki sebuah produk dan layanan,  maka tahap selanjutnya bagaimana menjualnya kepada customer. Posisi banyak dicari dan dibutuhkan oleh startup untuk mendapatkan revenue dari produk dan layanannya.

Tanpa adanya sales, tentu akan sangat sulit bagi sebuah startup untuk mendapatkan pemasukan. Bagian ini juga menjadi bagian yang selalu terbuka untuk pencari kerja masuki.

Nah, kelima profesi tadi merupakan posisi yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan startup. Bagi kalian yang ingin bekerja di perusahaan startup bisa langsung kunjungi lowongan kerja startup di karir.com sekarang juga!

Baca Juga : Empat Keuntungan Bekerja Di Bidang Sales

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.