Mengapa Banyak Pekerja Resign Usai Lebaran?

Resign atau berhenti dari sebuah pekerjaan adalah sebuah pilihan yang sah-sah saja saat bekerja. Tetapi ada kecenderungan banyak pekerja yang resign setelah lebaran.

Fenomena ini sebenarnya bukan sebuah hal baru dan sudah menjadi hal biasa bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Sebenarnya apa yang penyebabnya? Cek alasannya di bawah ini ya!

Tunjangan Hari Raya Sudah Diterima

Tunjangan Hari Raya menjadi alasan utama para pekerja untuk menunggu resign setelah Lebaran. Nilai THR yang cukup lumayan membuat para pekerja untuk rela menunda keputusan resignnya hingga selesai lebaran.

Selain itu adanya kemungkinan tidak mendapatkan THR di perusahaan baru, menjadikan keputusan resign setelah menerima THR adalah pilihan terbaik.

Baca Juga : Lebaran Tapi Gak Libur? Pekerjaan Ini Menawarkan Keuntungannya!

Waktu Libur dan Cuti Yang Lama

Seperti yang kita ketahui, libur hari raya di Indonesia cukup panjang. Bahkan libur hari raya kadang bisa mencapai lebih dari satu minggu.

Tidak jarang cuti bersama ini memotong jatah cuti tahunan yang dimiliki pekerja. Alasan inilah yang biasanya menjadi pertimbangan para pekerja untuk resign.

Ingin Memulai Sesuatu Yang Baru

Momen Ramadhan dan Lebaran biasanya sering dijadikan orang-orang Indonesia untuk memulai sesuatu yang baru. Entah karena alasan religius atau hanya merasa bahwa saat tersebut merupakan waktu yang tepat.

Alasan ini juga sering disebut menjadi salah satu alasan yang bisa memicu pekerja untuk resign dalam waktu tersebut.

Banyak Lowongan Kerja

Karena banyaknya pekerja yang resign setelah lebaran, lowongan kerja juga cukup banyak bertambah. Beberapa pekerja yang ingin mendapatkan tantangan baru biasanya mencoba untuk melamar di lowongan tersebut.

Sehingga bisa dibilang hal ini menjadi sebuah siklus yang terus berputar dan tidak berhenti. Apakah kamu termasuk pekerja yang seperti ini juga?

Keempat alasan diatas bisa merupakan alasan yang umumnya terjadi di dunia kerja saat ini. Tetapi hal tersebut tentunya kembali lagi dari pihak pekerja terlepas dari berbagai alasan pribadi yang dimiliki.

Nah, apakah kamu juga memiliki rencana untuk resign habis lebaran ini? Jangan lupa untuk cek berbagai lowongan kerja terbaru 2019 dari kerja.com ya!

Baca Juga : Begini Tata Cara yang Tepat untuk Anda yang Ingin Resign

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.