Libur Panjang Lebaran, Apa Saja Yang Harus Disiapkan?

Libur lebaran merupakan momen yang cukup banyak dinanti oleh pekerja di Indonesia. Selain untuk berlibur, momen ini juga banyak digunakan bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman.

Tetapi jangan senang dulu, karena pekerjaan besar biasanya sudah menanti setelah lebaran. Untuk menyiasati hal ini sebaiknya kamu menyiapkan beberapa hal sebelum libur lebaran. Apa saja kira-kira yang harus disiapkan?

Tentukan Prioritas Pekerjaan

Sebelum menjalani libur lebaran, pastikan Anda sudah memiliki prioritas pekerjaan apa saja yang harus dikerjakan setelah liburan. Dengan melakukan ini nanti Anda bisa lebih fokus dan semakin siap untuk bekerja setelah libur panjang.

Jika ada pekerjaan yang bisa Anda selesaikan sebelum liburan sebaiknya segera dikerjakan. Agar list ini tidak semakin bertambah setelah liburan nanti.

Tentukan Deadline

Setelah menentukan prioritas pekerjaan, Anda harus membuat deadline untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Dengan membuat jadwal ini pekerjaan Anda akan bisa semakin rapih dan terorganisir.

Walau sudah memiliki deadline, tidak ada salahnya bila Anda menyicil sedikit pekerjaan. Dengan melakukan ini harapannya deadline yang Anda buat bisa tercapai.

Tentukan Waktu Kepulangan

Seberapapun menyenangkannya liburan Anda, tetap saja harus berakhir. Persiapkan kepulangan Anda dari liburan dengan seksama agar tidak mengganggu jadwal kerja.

Hal ini memang nampak sepele, tetapi bila tidak direncanakan dengan baik, bisa mengganggu kinerja Anda.

Informasikan Kepada Klien

Berikan informasi kepada klien berapa lama Anda akan menjalani liburan lebaran. Hal ini perlu dilakukan agar klien Anda bisa mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk bisa berkomunikasi dengan Anda.

Selain klien ada baiknya juga Anda memberitahu kolega atau rekan kerja lainnya yang mungkin menghubungi Anda ketika liburan.

Bersihkan Meja Kerja

Ingin lebih semangat saat berada di kantor setelah libur panjang? Tidak ada salahnya sebelum liburan Anda bersihkan meja kerja Anda.

Rapikan berbagai kertas dan juga dokumen agar mudah untuk mencarinya jika diperlukan saat mulai bekerja lagi.

Dengan melakukan hal-hal tersebut bisa memberikan suasana kerja yang lebih kondusif selepas liburan. Semoga liburan Anda nyaman selama liburan dan pekerjaan tetap lancar!

Baca Juga : Jangan Sampai Mood Kerja Jadi Berantakan Usai Libur Lebaran. Yuk, Usir Dengan Cara Ini!

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.