Tiga Ciri Kamu Harus Mulai Mencari Pekerjaan Baru

Waktu yang tepat untuk pindah kerja

Dalam dunia kerja memang tidak semuanya berjalan mulus, terkadang kita mengalami berbagai kesulitan dan dinamika yang tidak mengenakan. Tetapi hal tersebut tentunya tidak lantas kita langsung mencai pekerjaan baru begitu saja,.

Karena menemukan pekerjaan yang cocok dan nyaman dengan diri kita bukanlah sebuah hal yang mudah. Tetapi bila ciri-ciri berikut ini sudah mulai muncul, sebaiknya siapkan parasut untuk segera mencari kantor baru yang lebih baik. Apa saja ciri-cirinya kamu harus mulai mencari pekerjaan baru?

Suasana Kantor Sudah Tidak Kondusif

Kenyamanan dalam bekerja tentunya menjadi sebuah penilaian tersendiri bagi pekerjanya. Situasi kerja yang kondusif dan nyaman merupakan sebuah kondisi yang wajib ada agar pekerja bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

Tentunya jika situasi tidak kondusif maka akan sulit bagi seorang pekerja untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Kondisi ini bisa muncul karena beberapa alasan. Mulai dari keadaan finansial perusahaan yang tidak baik, kondisi tim kerja yang tidak saling mendukung, inkompetensi manajemen dan sebagainya.

Bila melihat gejala ini sudah berjalan cukup lama, sebaiknya kamu segera sebar CV untuk mencari pelabuhan karir yang lebih baik.

Hilang Motivasi

Motivasi untuk bekerja merupakan sebuah hal yang cukup penting dan harus selalu dijaga oleh seorang pekerja. Tetapi terkadang seorang pekerja bisa kehilangan motivasinya karena terlalu banyak tekanan pekerjaan atau masalah pribadi.

Bila hal ini sudah terjadi terlalu lama, tidak ada salahnya untuk berhenti bekerja selama beberapa waktu. Hal ini perlu dilakukan agar kita bisa menyegarkan pikiran dan juga mengembalikan semangat kerja yang hilang. Pilihan lainnya kamu juga bisa menyelesaikan masalah pribadi yang kamu hadapi hingga benar-benar siap bekerja lagi.

Perkembangan Karir Terhambat

Perkembangan karir tentunya menjadi salah satu indikator perkembangan yang ingin dicapai oleh pekerja. Peningkatan posisi ini tentunya merupakan sebuah bentuk kepercayaan dan penilaian dari perusahaan kepada pegawainya.

Bila kamu berada dalam posisi yang sama selama bertahun-tahun, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan mencari kesempatan lain. Selain untuk meningkatkan karir, cara ini juga bisa membuat kamu lebih berkembang dari segi skill.

Nah, apakah kamu sudah menemukan ciri-ciri diatas di kantor yang sekarang? Tidak ada salahnya untuk mulai mencoba mencari lowongan kerja terbaru  di karir.com.

Baca Juga : Begini Tata Cara yang Tepat untuk Anda yang Ingin Resign

One thought on “Tiga Ciri Kamu Harus Mulai Mencari Pekerjaan Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.