Keuntungan Menjadi Seorang Aktivis Di Kampus, Apa Saja?

keuntungan menjadi aktivis

Menjadi seorang aktivis di kampus memang bukan sebuah pilihan yang mudah dan nyaman bagi banyak orang. Tetapi tidak dipungkiri menjadi seorang aktivis bisa membawa banyak pengaruh dalam karir kamu.

Apa saja keuntungan yang bisa didapatkan oleh seorang aktivis dalam berkarir? Cek di sini!

Pengalaman Organisasi

Menjadi seorang aktivis berkaitan erat dengan kegiatan organisasi kampus dan juga UKM. Pengalaman berorganisasi nantinya akan berguna saat berkarir di perusahaan yang biasanya mengharuskan pegawai untuk lebih luwes bekerja antar divisi.

Dengan pondasi yang sudah terbentuk sebagai seorang aktivis di kampus akan memudahkan kamu masuk dalam berbagai kondisi di dalam perusahaan.

Terbiasa Berpikir Kritis

Seorang aktivis sudah terbiasa untuk berpikir kritis mengenai berbagai kondisi yang ada. Ini merupakan sebuah nilai plus yang harus dimiliki oleh seorang fresh graduate.

Karena pada akhirnya perusahaan akan membutuhkan ide-ide segar dan baru untuk mencapai visi yang sudah ditentukan. Sehingga tidak menutup kemungkinan perusahaan akan membutuhkan banyak kontribusi berupa ide untuk membantu bisnis perusahaan lebih baik.

Memiliki Jejaring Profesional Yang Luas

Sebagai seorang aktivis, mau tidak mau, pada akhirnya kamu akan bertemu dan berinteraksi dengan berbagai pihak. Mulai dari rekan dari kampus yang berbeda sampai dengan kalangan pejabat.

Dengan dikenal lebih banyak orang, tentunya akan memudahkan kamu untuk mendapatkan kesempatan bekerja atau membangun perusahaan sendiri.

Terbiasa Dalam Tekanan

Tidak sedikit lowongan pekerjaan yang mewajibkan seorang pelamar memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan. Tentunya ini bukan hal yang asing bagi seorang aktivis.

Karena saat menjadi seorang aktivis memang memiliki tekanan yang cukup besar dari berbagai pihak untuk memperjuangkan idealismenya.

Keempat hal diatas tadi tentunya hanya sebuah gambaran singkat yang mengenai kualitas positif dari seorang aktivis. Tetapi secara lebih luas, menjadi seorang aktivis memang tidak mudah untuk memperjuangkan idealisme ditengah perubahan yang terus terjadi.

Nah, apakah kamu sudah mulai tertarik untuk menjadi seorang aktivis di kampus? Share pengalaman kalian ya!

Baca Juga : Pentingnya Membangun Networking Bagi Fresh Graduate

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.