Daripada Bengong, Mending Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Bekerja Full Time

Daripada Bengong, Mending Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Bekerja Full Time

Menunggu waktu bekerja full time memang membosankan bahkan bisa membuat depresi! Tapi tenang, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan sambli menunggu bekerja secara penuh waktu.

Apa saja kegiatan yang bisa kalian lakukan? Baca ulasannya berikut ini.

Bekerja Secara Part Time

Jika kamu kesulitan menemukan pekerjaan secara full time, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi seorang freelancer. Bekerja sebagai freelancer setidaknya bisa memberikan sedikit pengalaman dan juga pemasukan selama kamu menunggu pekerjaan tetap.

Dengan banyaknya situs freelance yang ada saat ini, tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan layanan tersebut.

Mulai Magang

Banyak yang menganggap magang adalah sebuah kegiatan yang sepele dan tidak memiliki banyak manfaat dalam karir. Padahal kegiatan ini sangat berguna untuk memberikan pengalaman kerja bagi fresh graduate.

Jika kalian tertarik untuk magang sebelum kerja full time, pilihlah bidang atau perusahaan yang bisa memberikan kalian pengalaman bekerka secara praktis. Jika bisa, pilihlah pekerjaan yang bersifat frontliner agar kalian  bisa berinteraksi langsung dengan lebih banyak orang.

Memulai Usaha

Jika kamu tidak berminat untuk menghabiskan waktu dengan bekerja atau magang, maka memulai bisnis bisa jadi pilihan. Dengan waktu yang sangat luang, memulai bisnis atau usaha adalah salah satu kegiatan terbaik yang bisa kamu lakukan sebelum mulai bekerja secara tetap.

Kabar baiknya, bila usaha ini berjalan dengan baik maka kamu tidak perlu lagi menunggu pekerjaan tetap kan? Untuk memulainya, kamu bisa menjadi dropshipper atau reseller di marketplace.

Menambah Skill

Pilihan lainnya yang bisa kalian lakukan sambil meunggu pekerjaan tetap adalah dengan menambah skill kalian agar bisa diterima industri. Semakin lengkap skill dan kemamppuan kalian sebagai pencari kerja, maka akan besar kemungkinan untuk diterima.

Pilihlah materi yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau bidang yang ingin kalian tekuni. Misalnya jika kalian berminat untuk bekerja di bagian administrasi atau keuangan, maka kemampuan menggunakan aplikasi spreadsheet akan sangat diperlukan.

Tentunya perkara menambah skill ini bukanlah sebuah hal yang mudah. Karena waktu, biaya dan kemampuan pengajar akan mempengaruhi hasil belajar yang diinginkan.

Jika kalian hanya memiliki waktu dan dana yang minim, tidak ada salahnya untuk menggunakan platform belajar online, Ubelajar.

Dengan menggunakan platform tersebut, kalian bisa belajar berbagai macam materi pelatihan dengan mudah dan murah langsung dari smartphone! Selain itu, materi yang diberikan juga sangat bermanfaat dan berasal dari berbagai master trainer yang sudah berpengalaman.

Nah, sekarang daripada kalian sekedar bengong menunggu pekerjaan full time, tidak ada salahnya mencoba empat hal diatas tadi. Setuju kan?

Baca Juga : Skill Yang Wajib Dimiliki Para Fresh Graduate Saat Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.