Empat Lowongan Kerja Yang Selalu Dicari Oleh Perusahaan

lowongan kerja 2020

Agar perusahaan bisa menjalankan bisnisnya dengan baik, tentunya membutuhkan tenaga kerja yang mumpuni di berbagai posisi. Sayangnya, tidak semua jenis pekerjaan atau profesi dibutuhkan oleh perusahaan karena bergantung kepada kebutuhan operasional dan juga jenis usaha yang digeluti oleh perusahaan tersebut.

Tetapi, jika kamu jeli, kamu bisa menemukan beberapa pekerjaan ini selalu dibutuhkan oleh perusahaan manapun dengan jumlah yang cukup besar. Apa saja profesi yang dibutuhkan oleh perusahaan? Cek daftarnya di sini.

Bagian Sales

Bagian sales atau penjualan merupakan tulang punggung perusahaan untuk mendapatkan pendapatan. Tanpa adanya sales tentunya akan sangat sulit bagi perusahaan untuk menjual produk atau layanannya.

Oleh karena itu posisi ini pastinya bisa kita temukan dalam perusahaan manapun mulai dari skala besar maupun kecil. Kabar baiknya untuk posisi ini biasanya menerima dari berbagai jurusan kuliah.

Selama kamu supel dan senang bertemu dengan banyak orang, rasanya tidak sulit untuk menjadi seorang sales. Jika kalian berminat untuk posisi ini kalian bisa melamar sekarang juga di lowongan sales yang ada di karir.com.

Akunting dan Keuangan

Bagian akunting memegang peran cukup besar untuk mengatur keuangan perusahaan. Sehingga posisi ini cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan agar keadaan keuangannya bisa tetap sehat.

Di perusahaan besar, bagian akunting memiliki berbagai sub bagian seperti bagian pajak, finance collector, finance controller dan sebagainya. Oleh karena itu untuk mengisi posisi ini biasanya perusahaan mewajibkan pelamar memiliki sertifikat pelatihan Brevet A dan B. Tujuannya bisa memahami berbagai proses transaksi keuangan dan pajak yang dimiliki oleh perusahaan.

Biasanya perusahaan merekrut lulusan akuntansi, ekonomi, administrasi dan manajemen untuk jurusan ini. Jika kamu adalah orang yang senang berkutat dengan angka dan juga keuangan, rasanya akan cocok untuk bekerja di bagian ini.

HRD & Operasional

Bagian HRD berfungsi untuk mengurus berbagai tugas yang berkaitan dengan kepegawaian. Mulai dari gaji, rekrutmen, training dan berbagai kebutuhan lainnya yang menyangkut kebutuhan pekerja.

Selain itu, tidak jarang juga HRD merangkap sebagai bagian umum untuk sarana dan prasarana lingkungan kerja mulai dari alat tulis, ruangan kerja hingga IT. Makanya tidak heran bagian ini tentunya dibutuhkan oleh perusahaan agar kegiatan operasional bisnis berjalan lancar.

Lulusan yang dibutuhkan untuk bagian ini umumnya berasal dari lulusan hukum, manajemen dan psikologi. Tapi tidak sedikit juga lulusan dari bidang lain yang bisa menjadi seorang praktisi HR.

Bagian Administrasi

Lowongan kerja bagian administrasi biasanya menjadi salah satu lowongan yang banyak diminati oleh pelamar. Memang hal ini wajar karena posisi ini cukup banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan dianggap mudah oleh pelamar.

Padahal pekerjaan ini sebenarnya membutuhkan banyak skill yang berkaitan dengan dokumen dan data. Selain itu, pekerjaan ini juga membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi.

Untuk mengisi posisi ini perusahaan biasanya tidak membutuhkan latar belakang pendidikan tertentu. Jadi, untuk bekerja di bidang ini kamu tidak perlu khawatir dengan latar pendidikan yang kamu miliki.

Lalu bagaimana jika ternyata latar belakang pendidikan kamu tidak masuk ke dalam tiga bidang diatas? Tenang saja! Karena di karir.com ada ribuan lowongan kerja yang bisa kalian lamar untuk berbagai posisi di ribuan perusahaan. Tidak percaya? Cek langsung lowongan kerja terbaru dari karir.com

Baca Juga : Lowongan Kerja Yang Cocok Bagi Fresh Graduate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.