Medical Check Up Saat Tes Kerja, Harus Siapkan Apa Saja Sih?

Medical Check Up Saat Tes Kerja, Harus Siapkan Apa Saja Sih?

Tidak sedikit perusahaan menggunakan medical check up untuk menentukan lolos tidaknya seorang kandidat untuk sebuah posisi. Biasanya proses ini dijadikan sebagai proses akhir sehingga cukup menentukan apakah kita akan lolos atau tidak.

Banyak yang menganggap bagian ini hanya formalitas saja, padahal bagian ini sebenarnya dianggap sangat serius oleh beberapa perusahaan. Nah, apa saja sih sebenarnya yang harus kita siapkan untuk menghadapi medical check up ini?

Cukup Tidur

Pastikan sebelum melakukan medical check up kamu mendapatkan cukup tidur. Kurang tidur bisa berakibat cukup fatal karena akan berpengaruh terhadap hasil cek kesehatan yang dilakukan.

Kurang tidur bisa berakibat munculnya tekanan darah yang tinggi. Tentunya hal ini tidak ingin kamu temukan dalam laporan hasil medical check up yang akan kamu lakukan tentunya.

Berpuasa Selama 8 Jam

Beberapa proses medical check up mewajibkan peserta untuk melakukan puasa minimal 8 jam. Hal ini dilakukan agar darah tidak mengandung terlalu banyak zat makanan serta hasilnya lebih akurat.

Memang tidak semua medical check up mewajibkan kamu untuk berpuasa terlebih dahulu. Jadi sebaiknya lakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak perusahaan, apakah untuk proses medical check up yang dilakukan wajib puasa atau tidak.

Selain itu kamu juga dianjurkan untuk meminum lebih banyak air putih. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan darah dan  saluran pencernaan.

Berolahraga Rutin

Bagi fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan sebaiknya menggunakan waktu luang untuk lebih banyak berolahraga. Selain menjaga kekuatan fisik hal ini juga akan bermanfaat ketika mengikuti uji kesehatan yang dilakukan perusahaan.

Tentunya olahraga rutin harus dilakukan dalam waktu yang cukup lama agar hasilnya terlihat baik. Karena melakukan olahraga rutin hanya dalam waktu satu minggu sebelum tes kesehatan tentunya tidak akan membawa banyak perubahan.

Kamu tidak perlu menjadi anggota gym atau melakukan diet ketat. Cukup lakukan jogging atau latihan beban 15 sampai 30 menit setiap harinya.

Mengurangi rokok dan makanan berlemak juga menjadi salah satu kunci agar hasil tes kesehatan bisa lebih baik.

Nah, sudah siap untuk mengikuti tes kesehatan di perusahaan impian kamu? Jangan lupa juga untuk selalu cek lowongan kerja terbaru dari karir.com dari berbagai perusahaan terbaik yang ada di Indonesia ya!

Baca Juga : Tiga Tips Menggunakan Sosial Media Bagi Fresh Graduate Agar Dilirik Perusahaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.