Pilihan Website Untuk Belajar Digital Marketing Gratis!

Digital marketing merupakan sebuah keahlian yang banyak dibutuhkan dalam beberapa tahun terakhir. Berkembangnya pemasaran digital di Indonesia telah meningkatkan demand yang tinggi untuk posisi ini.

Jika kalian berminat untuk menjadi seorang digital marketer, tidak ada salahnya untuk mulai belajar dari situs-situs berikut ini. Seluruh materi di dalam situs ini gratis dan bisa diakses oleh seluruh pengguna.

Google Digital Garage

Sesuai dengan namanya, Google Digital Garage merupakan sebuah situs yang dibuat oleh Google. Situs ini ditujukan bagi pemulai maupun profesional yang ingin memperdalam pengetahuan mereka dalam digital marketing dan produk Google seperti Google Ads, Google Analytic, Android dan masih banyak lagi.

Di sini kamu juga bisa mengikuti tes untuk mendapatkan sertifikasi untuk beberapa produk Google secara gratis. Ingin coba? Cek Google Digital Garage sekarang juga.

Baca Juga : Situs Belajar Online Untuk Menambah Skill Bagi Fresh Graduate

Hubspot Academy

hubspot merupakan perusahaan yang bergerak dalam software CRM untuk perusahaan. Untuk membantu penggunanya menggunakan produk yang mereka miliki, Hubspot memberikan pendidikan gratis melalui Hubspot Academy.

Di sini kalian bisa belajar mengenai Email marketing, Inbound marketing, Leads sales dan lainnya. Berita baiknya, kalian bisa mendapatkan sertifikasi gratis untuk beberapa materi yang diberikan. Untuk mendaftar di Hubspot Academy, kamu tinggal daftar di academy.hubspot.com.

Semrush Academy

Semrush merupakan platform yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk melihat performa SEO dan paid ads yang mereka miliki. Nah, bagi kalian yang ingin belajar SEO secara online, kalian bisa memanfaatkan layanan dari Semrush ini.

Sama seperti dua situs sebelumnya, kalian juga bisa mendapatkan sertifikasi di sini secara gratis. Jika kalian ingin mencoba Semrush Academy, bisa daftar langsung semrush.com/academy.

Tiga situs tersebut bisa kalian manfaatkan untuk belajar digital marketing secara gratis. Tentunya besar dengan mengembangkan kemampuan di bidang digital marketing kalian bisa mendapatkan peluang kerja yang lebih luas.

Untuk career seekers, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs karir.com. Karena ada ribuan lowongan kerja yang bisa kamu lamar dengan mudah!

Baca Juga : Ingin Jadi Social Media Specialist? Miliki Skill Berikut Ini!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.