Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Work From Home #DiRumahAja

work from home covid19 Indonesia

Seiring perkembangan wabah Covid-19 yang mulai merebak di Indonesia, Pemerintah menghimbau agar pekerja mulai bekerja dari rumah. Tentunya himbauan ini memang harus dilakukan karena pandemi dari Covid-19 ini sangat sulit dikontrol di Indonesia.

Tetapi sebagai pekerja, terkadang bekerja dari rumah bisa membuat cukup frustasi dan membosankan. Berikut ini adalah beberapa aktivitas lain yang bisa kamu lakukan selain bekerja saat mengalami Work From Home dalam beberapa waktu ke depan.

Berolahraga

Kondisi fisik yang baik sangat dibutuhkan ditengah pandemi yang saat ini sedang terjadi. Oleh karena itu sebaiknya kamu tetap berolahraga agar kondisi fisik tetap terjaga.

Aktivitas fisik yang rendah bisa berakibat menurunnya kondisi fisik dalam jangka waktu yang lama. Cobalah berolahraga ringan dengan melakukan peregangan secara berkala setiap hari.

Belajar Online

Banyaknya waktu luang selama melakukan Work From Home memberikan peluang bagi kita untuk belajar berbagai hal baru. Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform belajar online yang ada saat ini.

Dengan menggunakan platform ini kamu bisa belajar tanpa harus keluar rumah dengan biaya terjangkau. Tentunya pengetahuan baru yang kamu pelajari saat ini bisa digunakan ketika situasi kembali normal.

Merapihkan Dokumen

Punya banyak dokumen atau berkas yang sudah berserakan? Sekarang mungkin saat yang tepat bagi Anda untuk merapihkan kembali semua berkas-berkas yang kamu miliki.

Selain untuk merapihkan, kegiatan ini bisa menjadi keuntungan bagi kamu di masa depan. Karena siapa tahu saat pandemi Covid19 ini selesa, dokumen atau berkas ini akan kamu butuhkan.

Mendekor Ruangan

Jika kamu merasa bosan dengan suasana rumah, tidak ada salahnya kamu sedikit melakukan dekorasi ulang. Tentunya dekorasi ini hanya bersifat ringan saja.

Seperti mengubah posisi meja atau kursi ruangan yang biasa kamu gunakan untuk melakukan Work From Home atau ruangan keluarga.  Selain memberikan suasana yang baru, kegiatan ini bisa membuat kamu beraktivitas secara fisik.

Bermain Game

Jika kamu sudah merasa sangat bosan dan penat, cobalah untuk refresh kondisi otak dengan bermain game atau permainan secara online. Ajaklah keluarga atau teman untuk bermain bersama dalam beberapa babak.

Dengan bermain game seperti ini, kamu tetap bisa bersosialisasi dan tetap terhibur walau tidak bertemu secara fisik.

Kegiatan-kegiatan diatas tentunya bisa kamu lakukan setiap hari agar tidak jenuh ketika melakukan Work From Home. Tentunnya kita berharap kondisi ini tidak berlangsung terlalu lama dan suasana kerja bisa kembali normal.

Ingatlah, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kamu dan juga keluarga selama berada di dalam rumah. Stay safe, Career Seekers!

Baca Juga :  Situs Belajar Online Untuk Menambah Skill Bagi Fresh Graduate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.