Download: [Press Release] GeekCamp 2017 oleh Karir.com-KMKOnline

SIARAN PERS

Untuk Disiarkan Segera

30 Nama Besar di GeekCamp 2017 – Konferensi Komunitas Teknologi Indonesia Garapan KMKOnline dan Karir.com

Jakarta, 13 Juni 2017 – Kali kedua diselenggarakan, GeekCamp 2017 membawa 30 nama besar bidang Teknologi Informasi sebagai pembicara. Beberapa di antaranya Ditesh Gathani (Director of Engineering Grab), Mohan Krishnan (CTO KMKOnline), Willix Halim (COO Bukalapak), Sheran Gunasekera (Chief Security Officer GO-JEK), Hadikusuma Wahab (VP Product KMKOnline), Tim Sell (Deployment Engineer Google), Simon Strumer (Founder & CTO KodeFox, sebelumnya Facebook Engineering), Mike Mazur (VP of Engineering BBM), dan masih banyak lagi. Acara ini akan berlangsung pada 15 Juli 2017 di The Hall Lantai 8 Senayan City.

Pada GeekCamp 2015 terdapat 22 pembicara yang menjadi narasumber dan dihadiri lebih dari 300 penggiat teknologi dan desain dari kota Jakarta dan sekitarnya.

Tommy Sullivan selaku VP Engineering KMKOnline menjelaskan, “Animo para penggiat dunia teknologi pada acara GeekCamp 2015 sangat besar, bahkan melampaui kuota yang kita perkirakan. Itulah sebabnya pada GeekCamp 2017 ini kami buat dengan lebih banyak lagi pembicara-pembicara ahli dan kami juga berharap akan semakin banyak lagi para tech-enthusiast yang akan hadir pada acara ini”.

Tommy menambahkan, “Menyadari semakin pesatnya perkembangan teknologi di era digital saat ini, kami menyediakan acara yang bisa mengakomodir kebutuhan para tech-enthusiast untuk belajar, bertemu dengan kolega-koleganya, bahkan bisa berhubungan langsung dengan HR perusahaan-perusahaan teknologi terbaik di Indonesia. Acara terbagi menjadi topik khusus; Technical Engineering, dan UX/UI Design. Dengan pembicara praktisi-praktisi ahli bidang teknologi informasi dari dalam dan luar negeri”.

Beberapa judul yang akan dipresentasikan antara lain :

  • “Real World DevOps – What Works and What Sure Doesn’t” oleh Mohan Krishnan (CTO KMKOnline)
  • “How to Architect a Collaborative Big Data Platform” oleh Tim Sell (Deployment Engineer Google)
  • “Practical Use of Swift’s Higher Order Function” oleh Vina Melody (Software Engineer Singapore Power), “Streaming Applications with Akka Streams” oleh Herdy Handoko (Senior Software Engineer Citadel Technology Solutions)
  • “React Native FTW!” oleh Simon Stürmer (Founder & CTO KodeFox, sebelumnya Engineer Facebook)
  • “What’s New on Android” oleh Narenda Wicaksono (CEO DiCoding Indonesia)
  • “Why Geeks Make Awesome Growth Marketers?” oleh Willix Halim (COO Bukalapak)
  • “Our Battle against Technical Debt” oleh Ifnu Bima Fatkhan (Development Manager Blibli.com).

Agenda baru yang tidak ada di GeekCamp 2015 adalah “Hackarir.” Pertama di Indonesia, Hackarir merupakan sesi one-on-one antara peserta dan HR perusahaan-perusahaan IT ternama, salah satunya adalah HR Google Singapura dan KMK Online.

“Peserta diuntungkan dengan Hackarir, karena inilah kesempatan mereka bertatap muka dengan HR perusahaan-perusahaan IT ternama. Mereka bisa menanyakan apa saja, dari kultur perusahaan, fasilitas, keuntungan, gaji, acara reguler, proyek untuk masyarakat, amal, dan lain-lain. Tidak perlu malu, silakan mencari tahu apa yang ingin Anda tahu. Dan jangan lupa untuk tampil maksimal, karena HR bisa saja langsung merekrut Anda di tempat,” jelas CEO Karir.com Dino Martin.

Selain Hackarir, berbagai perusahaan juga membuka booth dalam acara ini. “Kami ingin memberikan experience yang menyeluruh bagi para penggiat IT, sehingga kami tidak ingin tanggung-tanggung. Mereka bisa mendapatkan informasi apapun yang mereka butuhkan dalam berkarir, dan informasi ini mereka dapat dari sumber terpercaya,” tambah Dino.

Acara ini pun menjadi ajang networking yang menjanjikan bagi para penggiat teknologi dan desain Indonesia yang ingin memperluas relasinya. “Networking adalah salah satu kunci penting dalam karir dan bisnis. Sebagus apapun talenta seseorang namun jika tidak diimbangi dengan kemampuan interpersonal atau komunikasi yang mendukung, akan sulit baginya untuk berkembang,” jelas Dino.

“Dunia teknologi informasi sedang mengalami peningkatan yang amat pesat. GeekCamp 2017 sebagai konferensi komunitas teknologi Indonesia akan memberikan insight yang segar dan penuh inspirasi bagi peminat dan penggerak dunia teknologi informasi di Indonesia”, ungkap Tommy.

Tiket acara yang akan berlangsung selama sehari penuh ini bisa Anda dapatkan di geekcamp.id/ticket seharga Rp 100.000, dan ada diskon 25% bagi para pendaftar Early-bird. Harga tiket sudah termasuk makan siang, kaos dan goody bag.

Acara ini disponsori oleh Google dan didukung oleh komunitas Software Architect Indonesia dan Hactiv8, juga Vidio.com, Liputan6.com dan Tech in Asia sebagai mitra media resmi.

Informasi selengkapnya kunjungi geekcamp.id

***

Tentang KMK Online

KMK Online diarahkan untuk mendorong pertumbuhan Grup di industri online. Saat ini, KMK Online memiliki dan mengoperasikan portal; Liputan6.com, salah satu dari tiga portal berita teratas di Indonesia; Vidio.com, portal video; Bintang.com, portal hiburan; Bola.com, portal olahraga dan Karir.com, portal lowongan kerja terdepan.  KMK Online juga menanamkan modal di beberapa perusahaan lain, termasuk Property Guru grup, portal properti online terkemuka di Asia Tenggara, dan Bukalapak.com, lapak berjualan online terkemuka di Indonesia. Selain itu, pada 27 Juni 2016 lalu, KMK Online mengumumkan kerjasama strategis jangka panjang dengan BlackBerry Limited untuk meningkatkan riset dan pengembangan BlackBerry Messenger (BBM) dalam menawarkan fitur terbaru, layanan dan konten kepada pasar dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.kmkonline.co.id.

Kontak:

Maulinda Jihan Nurindah
Marketing Communication Manager
PT Kreatif Media Karya (KMK Online)
SCTV Tower Lt. 14, Jalan Asia Afrika Lot. 19
Gelora, Senayan, Jakarta Pusat 10270
Email: maulinda.jihan@kmkonline.co.id
Phone: 021-7229690 

Tentang Karir.com

Karir.com adalah portal karir pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1999 dan menyediakan layanan bagi perusahaan untuk mendapatkan talenta terbaik melalui media online, serta menjadi konsultan pengembangan sumber daya manusia. Sejak Desember 2014, Karir.com menjadi bagian dari EMTEK Group, sebuah grup dengan 3 divisi bisnis utama: Media, Telekomunikasi & Solusi IT, dan Konektivitas. Beberapa portofolio media online EMTEK adalah Liputan6.com, lakupon.com, vidio.com, dan kini Karir.com.

Karir.com sebagai mitra bagi tenaga kerja profesional Indonesia, telah berpartisipasi dalam upaya menyelaraskan kebutuhan industri akan tenaga kerja yang lebih terampil. Melalui berbagai inovasi yang dihadirkan, Karir.com berkomitmen untuk menyediakan solusi bagi pengembangan karir dan penyerapan tenaga kerja yang tepat. Beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Karir.com adalah MT Academy yang merupakan sebuah solusi manajemen trainee, kerjasama Karir.com dengan perusahaan dan universitas untuk menyeleksi calon-calon pemimpin masa depan di dunia bisnis. Karir.com telah bekerjasama dengan universitas-universitas terkemuka seperti UGM, ITB, UI, IPB, dan Melbourne University, serta perusahaan-perusahaan besar seperti Hero Group, Mayora Indah, dan Bursa Efek Indonesia, mengantar Karir.com mewujudkan salah satu misinya; menjadi matchmaker antara permintaan dan kebutuhan pasar kerja.

Selain itu, Karir.com juga telah bekerjasama dengan lembaga Education First (EF) dan meluncurkan inovasi fitur EFSET yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi para tenaga kerja berupa kompetensi keterampilan Bahasa Inggris dan membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang lebih berkualitas. Inovasi lainnya yang dilakukan adalah Customized Recruitment Project (CRP) yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan proses rekrutmen sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan yang sangat spesifik.

Kontak:

Rizka Septiadi
Chief Marketing Officer
PT Karir Komunika Pratama (Karir.com)
Jl. Bumi No. 10 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
Tel: 021-29305891
Fax: 021-29305921
Email: cika@karir.com
Mobile: 0811117627

Unduh poster GeekCamp 2017:

0 CommentsClose Comments

Leave a Reply

IMG_7088
Booth Emtek Group dalam Karir.com Kickoff dan Expo di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu-Kamis (27-28/5/2015).

SIARAN PERS

Untuk Segera Dipublikasikan

Jakarta, 27 Mei 2015

Karir.com, Portal Karir Pertama Indonesia Ingin Menjadi Aset Bangsa
Menandai Kickoff dengan Identitas Baru

Sejak diakuisisi Emtek Group pada Desember 2014, portal karir pertama di Indonesia, Karir.com, mulai membenahi manajemen dan melakukan sejumlah perubahan secara signifikan. Di bawah komando CEO Dino Martin yang memiliki pengalaman di berbagai industri selama lebih dari 18 tahun di bidang business development, finance, sales & marketing, dan recruitment solution, karir.com akan bertransformasi menjadi portal pilihan terbaik yang mampu menghubungkan talenta dengan opportunity sehingga menjadikan para professional lebih efektif dan sukses dalam berkarir. Dengan menjadi portal pilihan ini, Karir.com akan mampu memberikan solusi total untuk keperluan rekrutmen dan sumber daya manusia bagi perusahaan.

Mimpi Karir.com ternyata lebih tinggi. “Visi kami jauh lebih tinggi. Kami ingin menjadi aset bangsa yang mampu membantu Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia,” jelas Dino Martin, CEO Karir.com. “Pekerjaan rumah bangsa ini dari berbagai studi dan laporan yang ada jelas sekali, yaitu sumber daya manusianya,” tambah Dino lagi. Dengan platform, fitur-fitur, dan database yang terus dikembangkan, ke depannya bukan tidak mungkin karir.com dapat memberikan digital economic mapping bagi Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Karir.com juga berbagi hasil survei mereka yang dilakukan selama 5 bulan terakhir. “61% profesional menjadikan internet sebagai sumber utama untuk mendapatkan informasi karir, sementara 29% mendapatkan informasi dari teman, 6% dari info lowongan karir di koran,” tutur Dino.

Hasil temuan Karir.com melalui survei “Potret Perilaku Profesional Berdasarkan Usia dan Level Pekerjaan di Kota-Kota Besar di Indonesia” kepada 6.530 responden inilah yang mendorong Dino ingin mengajak para praktisi dan profesional HR untuk mulai memikirkan upaya-upaya solutif dan kreatif demi mempertahankan kinerja karyawan terbaiknya.

Survei tersebut juga memberikan paparan dan informasi berharga bagi pelaku HR, seperti tingkat kenyamanan bekerja, kepuasan gaji, faktor-faktor yang membuat para profesional terus berkarya di perusahaannya, hingga lama kerja seseorang sebelum akhirnya berpikir untuk berpindah karir.

“Yang menarik, secara umum profesional Indonesia berpikir akan pindah karir setelah 2 tahun ke atas. Namun, jika dianalisa berdasarkan usia, ternyata mereka yang berusia 20 hingga 25 tahun dan di level staf memiliki tingkat persentase untuk pindah dalam jangka waktu 6-12 bulan. Lebih singkat,” jelas Dino lagi, “Ini artinya, perusahaan harus bisa memberikan proper induction, dimana karyawan yang baru bergabung dapat menjadi bagian dari visi besar perusahaan,” papar Dino lagi.

Berdasarkan survei tersebut juga kenyamanan bekerja menjadi faktor dominan bagi para profesional di Indonesia, disusul oleh jenjang karir dan lokasi perusahaan. Namun, ketika dianalisa berdasarkan gender, potret ini berubah. Kaum perempuan lebih mementingkan lokasi perusahaan daripada jenjang karir. Inilah sebagian kecil dari hasil survei Karir.com bagi pelaku HR di Indonesia.

Untuk menjadi portal karir pilihan di Indonesia, kini tampilan situs Karir.com pun dibuat menjadi lebih progresif, modern dan dinamis, dengan fitur-fitur yang memudahkan para pencari karir dan perusahaan. “Dengan situs yang baru, kami ingin mengajak user untuk tidak hanya memikirkan tentang pekerjaannya saat ini namun lebih ke karir mereka,” tutur Rizka Septiadi, Chief Marketing Officer Karir.com. “Ini soal personal branding. Kami ingin mereka mampu menunjukkan potensi dan kualitasnya melalui tampilan baru Karir.com,” tambahnya.

Rizka, atau yang kerap disapa Cika, menambahkan bahwa perusahaan pun kini lebih mudah mencari kandidat yang tepat untuk perusahaannya.

Ratih Pulkeria, Product Manager Karir.com, mengatakan, “Karir.com yang baru akan terus berevolusi untuk memenuhi keinginan pengguna, baik pencari karir maupun perusahaan. Tim engineering kami yang solid dan kuat menciptakan mesin yang mampu merespon cepat dan interface yang lebih interaktif.”

Hingga April 2015, situs Karir.com telah mendapat 2 juta kunjungan per bulan, 1,3 juta qualified resume dan 33.000 perusahaan baik lokal maupun multinasional ada dalam database-nya.

Menandai kickoff desain barunya, di saat bersamaan, Karir.com menyelenggarakan Karir.com Expo 27-28 Mei 2015 di Balai Kartini, dengan lebih dari 1.000 opportunities di 80 perusahaan.

Karir.com merupakan portal asli milik Indonesia dan memiliki visi menjadi aset bangsa. “Karir.com milik Indonesia, dari Indonesia dan bagi Indonesia,” tutup Dino Martin.

***

Tentang Karir.com
Karir.com adalah Portal Karir pertama di Indonesia, berdiri tahun 1999. Sejak Desember 2014 Karir.com menjadi bagian dari Emtek Group, sebuah grup dengan 3 divisi bisnis utama: Media, Telekomunikasi & Solusi IT, dan Konektivitas. Beberapa portofolio Media Online Emtek: Liputan6.com, lakupon.com, vidio.com, dan kini Karir.com – menyediakan layanan bagi perusahaan untuk mendapatkan talenta terbaik melalui media online.

Dino Martin, CEO
Setelah mengambil alih Karir.com pada akhir 2014, Dino merubah perusahaan ini menjadi solusi rekruitmen total untuk pasar Indonesia. Dengan membawa pengalaman yang sudah lebih dari 18 tahun di berbagai industri seperti FMCG, telekomunikasi dan otomotif, dan 5 tahun terakhir di industri perekrutan. Dino memiliki latar belakang yang kuat dalam pengembangan bisnis, keuangan, serta penjualan dan pemasaran. Sebelumnya, Ia pernah menjabat sebagai Vice President, Sales and Marketing BMW, Marketing Manager L’ Oreal serta Brand Manager Ericsson.

 

Keterangan lebih lanjut hubungi:

Rizka Septiadi
Chief Marketing Officer
PT Karir Komunika Pratama
Jl. Bumi No. 10 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120
cika@karir.com
0811117627

%d bloggers like this: