Tips Karir

6 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Offline Terbaik

Pinterest LinkedIn Tumblr

Masa kini belajar bahasa asing tidak harus melalui buku. Belajar bahasa asing juga dapat dilakukan melalui lagu, film, dan aplikasi offline. Belajar melalui aplikasi belajar bahasa Mandarin offline memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan yang utama adalah pembelajaran offline tidak memerlukan koneksi internet setelah mengunduh. Namun biasanya pengguna harus mengunduh materi bahasa Mandarin ketika memulai aplikasi pertama kalinya.  

Kelebihan lain aplikasi offline tentu saja dari segi pengunduhan data yang lebih hemat karena setiap kali menjalankan aplikasi offline tidak memerlukan koneksi internet. Ini tentu saja membuat pengguna lebih hemat daripada  menggunakan aplikasi online yang hanya bisa diakses dengan koneksi internet.

Sayangnya aplikasi belajar bahasa Mandarin offline menyimpan data pada peringkat sehingga data yang ada biasanya tidak otomatis tersimpan jika menggunakan perangkat baru.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Offline

Aplikasi belajar bahasa asing kebanyakan tersedia dalam jaringan (online). Namun beberapa aplikasi belajar bahasa asing juga ada yang tersedia luar jaringan (offline). Berikut ini 6 rekomendasi aplikasi belajar bahasa Mandari offline yang cocok untuk pemula.

1. Hello Chinese

Aplikasi belajar bahasa Mandarin offline berikutnya adalah Hello Chinese. Aplikasi Hello Chinese merupakan metode belajar bahasa Mandarin berbasis game yang efektif, menyenangkan dan mudah.

Hello Chinese membantu pemula belajar bahasa Mandarin dengan cepat di tingkat percakapan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya belajar urutan guratan karakter Mandarin, pinyin, pengucapan, kosa kata, dan tata bahasa secara interaktif.

Read :  Produktif & Kreatif di Usia 22-35? Pilih 5 Warna Ini untuk Interiormu

2. ChineseSkill

Aplikasi ChineseSkill dirancang untuk bisa lulus HSK 3-4.  Aplikasi ini berisi lebih dari 500 pelajaran mini yang dikemas menarik dan menyenangkan. Materi bahasa Mandarin yang dipelajari dari mulai alfabet hingga tata bahasa Mandarin.

Fitur yang dihadirkan pun sangat mendukung penggunanya untuk bisa melatih kemampuan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis bahasa Mandarin. Saat belajar bahasa Mandarin di Chineseskill, kamu bisa memilih untuk menampilkan bahasa Mandarin sebagai pinyin, karakter atau keduanya.

3. Learn Chinese Offline

Learn Chinese Offline merupakan aplikasi belajar bahasa Mandarin offline yang cocok digunakan untuk wisatawan dan pebisnis yang mengunjungi China atau negara berbahasa Mandarin. Fitur aplikasi ini memberi penggunanya kemudahan dari segi pengucapan yang direkam menggunakan native speaker.

Materi pembelajaran bahasa Mandarin dalam aplikasi ini berfokus ke frasa dan kosa kata yang paling sering digunakan untuk pemula terutama wisatawan. Materi yang dipelajari terdiri dari salam, percakapan umum, nomor, waktu dan tanggal, arah dan tempat, transportasi, akomodasi, makan, shopping, warna, kota, negara, keluarga, kencan, dan tourist.

4. Belajar Bahasa Mandarin – Mendengarkan & Berbicara

Aplikasi belajar bahasa Mandarin offline ini ditujukkan untuk pemula yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Mandarin, atau bagi pelajar yang ingin berlatih untuk tes bahasa Mandarin.

Selain mendengarkan dan berbicara, fitur yang tersedia di aplikasi ini antara lain, percakapan bahasa Mandarin sehari-hari sampai pembicaraan bisnis dengan file audio dari native speaker. Pengguna juga bisa berlatih bahasa Mandarin dengan memainkan permainan menyelesaikan kalimat.

Fitur utama yang tak kalah menarik adalah adanya mode playlist yang memungkinkan pengguna latihan bahasa Mandarin ketika berkendara.

5. Belajar Bahasa Cina 

Aplikasi Belajar Bahasa Cina dikembangkan oleh Bravolol – Language Learning. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mempelajari lebih dari 800 frasa dan kosa kata bahasa Mandarin secara offline.

Pengucapan dilakukan penutur asli, dan pengguna dapat merekam serta membandingkan pengucapan pengguna. Untuk memudahkan pengguna, aplikasi ini menyediakan fitur untuk menyimpan dan mengelola frasa favorit pengguna. Caranya dengan mencari frasa dan kosa kata tersebut menggunakan kata kunci.

Read :  Sukses Mendapatkan Pekerjaan Dari Job Fair

6. Chineasy – Learn Chinese Easily

Aplikasi belajar bahasa Mandarin Chineasy ini ditujukan untuk pemula maupun pembelajar tingkat menengah. Dalam pembelajaran aplikasi ini pengguna tidak hanya pandai dalam percakapan tetapi juga budaya China melalui bahasa yang dipelajari.

Pembelajaran berbasis game ini membuat penggunanya terus termotivasi untuk belajar bahasa Mandarin. Aplikasi ini berisi lebih dari enam ratus level yang membuat kamu bisa belajar kapan dan di mana saja. Aplikasi ini menawarkan harga tertentu agar dapat diakses secara khusus.

Itulah 6 rekomendasi aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Mandarin bagi pemula. Belajar bahasa Mandarin jadi semakin mudah dan murah kan. Yuk mulai belajar bahasa Mandarin melalui aplikasi offline pilihan kamu dan Temukan lowongan kerja translator mandarin hanya di Karir.com

Hai! Saya Masriah Hasan, seorang yang bersemangat menerbitkan konten berdasarkan riset tentang karir, bisnis, pendidikan, dan lain-lain.