Profesi

Besaran Gaji IOS Developer di Startup beserta Tugasnya

Pinterest LinkedIn Tumblr

Profesi IOS Developer banyak dibutuhkan terutama di perusahaan startup. Bahkan, IOS Developer gaji rata-ratanya termasuk yang tinggi di antara posisi lainnya. Memangnya berapa sih gaji IOS Developer di Indonesia? Karir.com telah merangkum daftar gaji IOS Developer di berbagai startup, termasuk tugas yang dilakukannya. Simak penjelasannya berikut ini ya, Rekan Karir!

Apa tugas iOS Developer?

Profesi iOS Developer gajinya tergolong tinggi, apa saja tugas dan tanggung jawab peran yang dijalani? Ada lima tugas utama yang dilakukan oleh iOS Developer, sebagai berikut.

1. Merancang dan Membangun Aplikasi untuk iOS

Profesi iOS Developer bertugas membuat aplikasi yang fungsional dan menarik untuk platform iOS Apple. iOS Developer akan berkolaborasi dengan tim lintas fungsi untuk menentukan, merancang, dan mengirimkan fitur baru. Setelahnya, mereka menerbitkan aplikasi di App Store.

2. Memastikan Aplikasi Berjalan dengan Baik

Setelah membuat aplikasi, iOS Developer harus memastikan kualitas, kinerja, dan daya tanggap aplikasi sesuai spesifikasi yang ditetapkan. Tujuannya agar setelah didistribusikan kepada pengguna, aplikasi berjalan sebagaimana mestinya.

3. Mengidentifikasi dan Menyelesaikan Masalah Aplikasi

Selama proses pengembangan aplikasi, iOS Developer akan mengidentifikasi potensi masalah dan kendala yang terjadi di dalam aplikasi. Mereka juga menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk menemukan solusi atas berbagai masalah tersebut, memperbaiki bug, dan meningkatkan kualitas aplikasi.

Read :  QA Engineer: Gaji, Lowongan dan Jenjang Karir

4. Mengembangkan Aplikasi secara Berkala

Tugas iOS Developer mencakup perancangan, pemeliharaan, hingga pengembangan aplikasi. Secara berkelanjutan mereka akan mengevaluasi dan mengimplementasikan teknologi mutakhir untuk mengoptimalkan efisiensi pengembangan aplikasi.

5. Memelihara Kualitas Kode dan Otomatisasi

Membantu menjaga kualitas kode, organisasi, dan otomatisasi aplikasi. Mereka bertanggung jawab atas kode uji unit untuk ketahanan, termasuk kasus tepi, kegunaan, dan keandalan umum.

Berapa gaji iOS Developer?

Berdasarkan situs Indeed.com, iOS Developer gaji rata-ratanya berkisar Rp 11,815,050 per bulan. Sementara itu, Salary Explorer melaporkan bahwa seseorang yang bekerja sebagai IOS Developer gaji rata-ratanya sekitar Rp 13.300.000 per bulan. Di Indonesia profesi IOS Developer gaji terendahnya berkisar dari Rp 7.200.000 per bulan, sedangkan gaji tertingginya berkisar Rp 20,100,000 per bulan.

Profesi iOS Developer gaji yang diperolehnya berdasarkan tingkat pengalaman kerja yang dimiliki. Semakin banyak pengalaman kerja yang dimiliki, semakin tinggi gaji yang diterimanya. Meski begitu, gaji yang diberikan antara perusahaan yang satu dengan yang lainnya tidak bisa dipukul rata. Jika kamu mencari posisi iOS Developer gaji tinggi, perusahaan rintisan atau startup adalah pilihan terbaik.

Startup menjadi tempat kerja incaran para iOS Developer. Alasannya karena gaji yang diberikan perusahaan startup untuk posisi iOS Developer terbilang sangat menjanjikan. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelamar kerja. Lalu, berapa gaji iOS Developer di startup ternama di Indonesia? Cari tahu daftar gajinya di bawah ini yuk!

Gaji iOS Developer Tokopedia

Berapa gaji iOS Developer Tokopedia? Menurut situs Upah Kerja, gaji IOS Developer adalah Rp 17.000.000,00 per bulan. 

Gaji iOS Developer Gojek

Berapa gaji iOS Developer Gojek? Besaran gaji iOS Engineer di perusahaan Gojek adalah Rp 11.300.000,00 per bulan.

Read :  Ingin Jadi KOL Specialist? Ini Tugas dan Gajinya!

Gaji iOS Developer Ruangguru

Berapa gaji IOS Developer Ruangguru? Belum ada data mengenai hal tersebut, namun gaji untuk posisi IOS Engineer Ruangguru berkisar Rp 8.200.000,00. 

Gaji iOS Developer Traveloka

Melansir dari laman Glassdoor, gaji IOS Developer Traveloka di Jakarta adalah Rp 22,059,253 per bulan. 

Gaji iOS Developer Bukalapak

Posisi Software Engineer Developer mendapat penghasilan tertinggi di Bukalapak, yaitu sebesar Rp Rp. 19,496,037 per bulan. Berdasarkan Glassdoor, gaji iOS Developer Bukalapak adalah Rp 17,647,404 per bulan.

Itulah daftar gaji iOS Developer di berbagai startup ternama. Jadi, apakah kamu tertarik menjalani profesi iOS Developer? Ingin mengetahui lowongan kerja iOS Developer gaji tinggi? Kunjungi situs Karir.com dan temukan berbagai penawaran menarik lain untuk posisi talenta digital seperti Software Engineer, Backend Engineer, dan UI/UX Designer.

Hai! Saya Masriah Hasan, seorang yang bersemangat menerbitkan konten berdasarkan riset tentang karir, bisnis, pendidikan, dan lain-lain.