Mengambil Hati HRD dengan Ponselmu

Bagaimana “mengambil hati” HRD, atau bahkan calon atasan dan headhunter dengan ponselmu?

Taukah kamu? Resume yang lengkap membuat HRD lebih tertarik padamu. Terlebih lagi, user dan headhunter bisa menghubungimu sewaktu-waktu.

User adalah calon atasan yang akan mendelegasikan tugas atau menerima report pekerjaanmu, sedangkan headhunter adalah seseorang yang akan merekrutmu untuk perusahaan lain. Istilah kerennya sekarang: dibajak.

Ada enam langkah yang bisa kamu lakukan dengan ponselmu yang akan memberi hasil yang berbeda untuk karirmu. Apa saja langkah dan manfaatnya? Berikut ulasannya:

  1. Mencari Lowongan Kerja Terbaru
    Dengan membuka Karir Mobile (m.karir.com), kamu bisa segera mencari lowongan kerja dengan keyword spesifik, misal nama perusahaan, nama posisi, industri, lokasi, dan lain-lain.
  2. Menerima Lowongan yang Kamu Sukai
    Dengan memanfaatkan Karir Mobile, kamu sekarang bisa mendaftar menjadi member Karir.com langsung dari ponsel. Menjadi member Karir.com, kamu akan menerima tawaran kesempatan berkarir yang sesuai dengan preferensimu melalui email, juga informasi-informasi lain yang berguna bagi perkembangan karirmu.
  3. Melamar Kerja dari Ponsel & Saat Ekspo
    Setelah mendaftar, kamu perlu menyelesaikan dua langkah pendaftaran dengan simpel, yaitu 1) mengisi data diri, seperti nama dan tanggal lahir, lalu 2) pekerjaan terakhir. Dengan langkah ini, kamu sudah bisa melamar pekerjaan secara online di m.karir.com dan berhak mengikuti Karir.com Expo di kotamu.
  4. Dilirik HRD
    Kunci supaya resumemu menarik bagi HRD adalah bagaimana HRD dapat mengenal pribadimu dalam sebuah resume. Karir.com memfasilitasi poin penting ini, dan kamu bisa melengkapinya dengan ponselmu. Kolom-kolom yang sebaiknya kamu lengkapi adalah: Tentang Kamu, Pengalaman dan Pendidikan. Tak hanya itu, jika ketiga hal ini kamu isi dengan lengkap, kamu berhak mengikuti promo Early Bird Karir.com Expo.
  5. “Mengambil Hati” User & Headhunter
    Jika kamu sudah memiliki pengalaman kerja yang cukup, saatnya kamu “mengambil hati” user atau calon atasan dan headhunter. Segera isi kolom-kolom seperti deskripsi pekerjaan, kemampuan bahasa dan prestasi-prestasi lainnya jika ingin dilirik calon atasan atau headhunter.
  6. Tampil Beda dari yang Lain
    Untuk memberi nilai pembeda resumemu dari yang lain, dan untuk bersaing sehat dengan Career Seekers lainnya, fiturkan hasil tes Bahasa Inggrismu di halaman profilmu. Karir.com bekerja sama dengan EF menciptakan fitur EFSET, tes Bahasa Inggris setara TOEFL dan IELTS.

Dengan menyelesaikan keenam langkah di atas, pastinya HRD akan semakin melirik resumemu, dan semua bisa kamu lakukan dari ponsel!

3 CommentsClose Comments

3 Comments

  • Wellang
    Posted June 21, 2016 at 9:37 pm 0Likes

    Mencari lowongan kerja driver kota makassar

  • Maximus Esung
    Posted July 8, 2017 at 3:28 pm 0Likes

    Kok susah ya mendaftar di karir.com? Alamat email dan pasword saya sudah benar tapi tetap saja kata salah..Kemudian pilih rubah pasword juga tetap tidak bisa. Mohon petunjuknya, tks

  • Slamet fatoni
    Posted November 2, 2019 at 8:02 am 0Likes

    Sangat tertarik

Leave a Reply

%d bloggers like this: