Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Fitri atau biasa disebut lebaran. Biasanya, menjelang lebaran merupakan waktu yang tepat untuk pulang kampung dan menghabiskan waktu cuti untuk liburan bersama keluarga dan teman. Nah, biasanya dalam menyambut libur lebaran, semangat bekerja pun sudah mulai drop. Anda harus hati-hati jika merasakan hal itu. Baiknya, tuntaskan semua pekerjaanmu sebelum hari cuti datang agar libur lebaran Anda tidak ada beban.

Selain itu, Anda pun perlu mengatur waktu agar liburan menjadi tenang dan pekerjaan pun beres. Berikut adalah cara mengatur agar libur lebaran Anda bebas dari beban pekerjaan!

  • Buat prioritas
    Buat prioritas
    Sebelum hari libur lebaran tiba, cobalah untuk membuat daftar pekerjaan yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Pilih pekerjaan yang memiliki deadline paling dekat dan tingkat kesulitan yang tinggi, hal ini akan membantu Anda untuk bekerja lebih terarah dan terorganisir sehingga tidak ada pekerjaan yang terlewatkan.
  • Datang ke kantor lebih awal
    Datang ke kantor lebih awal
    Datang ke kantor lebih pagi dari biasanya bisa jadi langkah selanjutnya. sebab, hal ini bisa Anda gunakan untuk mengerjakan semua pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum libur lebaran tiba. Bekerja pada pagi hari juga membuatmu dengan mudah mendapatkan ide-ide cemerlang yang bisa membantu pekerjaanmu lebih maksimal. Sehingga Anda akan bisa pulang tepat waktu tanpa harus menunda pekerjaan.
  • Tentukan deadline
    Tentukan deadline
    Terakhir, Anda harus menentukan deadline sendiri untuk menuntaskan semua tugas pekerjaan. Deadline itu sendiri bisa menjadi patokan Anda untuk menjadi personal yang disiplin. Jadi, sebelum libur lebaran tiba, Anda bisa menentukan deadline dari sekarang. Dalam menentukan deadline pekerjaan, Anda harus menentukan rentang waktu beberapa hari sebelum batas deadline yang diberikan oleh atasan. Hal ini bertujuan jika misalkan ada revisi dalam pekerjaan, Anda tidak akan panik saat mengerjakan ulang.
0 CommentsClose Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: