Startup Stock Photo

Kamu masih bingung memilih profesi apa yang cocok dengan karakteristikmu? Tak perlu khawatir, kamu akan mengetahui profesi apa yang cocok dengan diri kamu melalui tes minat di website Karir.com.

Apa itu tes minat?

Tes minat merupakan tes yang dikembangkan oleh Layanan Psikologis, Fakultas Psikologi Universitas Katolik Atma Jaya. Tes ini bertujuan untuk mengidentifikasikan area minat dan ketertarikan user terhadap kita. Minat kadang tidak sejalan atau sesuai dengan latar belakang pendidikan atau pekerjaan seseorang. Maka, tes minat ini berfungsi untuk mengetahui minat yang sebenarnya dan hasil dari tes ini bisa untuk mengaspirasi karir ke depan.

Bagaimana cara melakukan tes minat?

Cara melakukan tes minat cukup mudah. Kunjungi https://www.karir.com/interest-test lalu klik sign in (kalau belum punya akun, sign up) dan ikuti instruksi pengerjaan tes selanjutnya. Hasilnya dapat ditambahkan ke profil kita guna menambah nilai plus.

Apa manfaatnya mengikuti tes minat?

Manfaat dari mengikuti tes ini bukan hanya untuk Career Seekers, tetapi juga untuk HRD. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan:

Manfaat bagi Career Seekers:

  • Mengetahui minat kerja yang sebenarnya
  • Bisa membantu menentukan career path
  • Bisa membantu menentukan posisi/ pekerjaan apa yang cocok dan sesuai minat.

Manfaat bagi HRD:

  • Membantu perencanaan karir kandidat di perusahaan
  • Mengetahui minat kerja kandidat sehingga bisa membantu menentukan posisi pekerjaan apa yang cocok untuk kandidat

Jadi, apakah kamu sudah siap bekerja sesuai dengan karakteristikmu? kami tunggu jawabanmu di sini.

 

0 CommentsClose Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: