Kerja Sama Garuda Indonesia Training Center dan Karir.com Mencari Calon Pramugari

Terhitung Maret 2017, Karir.com merupakan mitra resmi Garuda Indonesia Training Center (GITC) dalam melakukan pencarian calon pramugari di seluruh Indonesia.

“Calon-calon pramugari ini akan menerima pendidikan selama 2,5 bulan di GITC sebelum akhirnya diterbangkan ke berbagai rute domestik dan regional,” jelas Capt. Marthines Kayadu, Vice President Learning & Development GITC, saat bertemu dengan CEO Karir.com Dino Martin dalam sesi peresmian kerja sama GITC-Karir.com minggu lalu di GITC di daerah Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Dino menyatakan rasa bangga dan antusiasmenya akan kerja sama ini. “Karir.com merasa bangga menjadi pilihan pertama GITC dalam menemukan bakat-bakat calon pramugari terbaik Indonesia. Kami merasa tersanjung dapat bekerja sama dengan maskapai terbaik Indonesia. Tentunya, kami akan melakukan yang terbaik,” ungkapnya.

Chief Marketing Officer (CMO) Karir.com Rizka Septiadi menyatakan antusiasme yang sama dan menjelaskan bahwa mulai awal Maret 2017, Karir.com akan gencar melakukan campaign dan promosi untuk mensukseskan rekrutmen calon pramugari ini. “Ada beberapa langkah perekrutan yang kami lakukan online melalui situs Karir.com, seperti mengisi resume, Tes Bahasa Inggris, Tes Gaya Komunikasi, wawancara melalui video, dan mengunggah foto. Ada juga yang kami lakukan secara tatap-muka di kantor Karir.com,” jelasnya.

“Proses online bersama Karir.com sangat memudahkan proses rekrutmen kami, salah satunya adanya program atau tahapan wawancara melalui rekaman video. Kandidat juga tidak perlu datang membawa resume/CV ke GITC. Mereka hanya perlu mengisi isian resume dan mengunggah dokumen-dokumen di situs Karir.com. Ini pertama kalinya kami melakukan rekrutmen dengan cara seperti ini, dan kami sangat antusias menunggu hasilnya,” jelas Capt. Marthines.

Ia menambahkan bahwa selama masa pendidikan, para calon pramugari akan mendapatkan berbagai materi sebagai bekal dalam menjalankan penugasanPendidikan akan dibagi dalam tiga subyek materi, yakni Service, Security dan Safety. “Saya sudah membaca daftar materinya, dan saya yakin para calon pramugari ini akan sangat menyukai materi yang akan mereka dapatkan,” ungkap Dino.

Adapun kriteria untuk dapat mengikuti pendidikan di GITC dan menjadi pramugari Garuda Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Perempuan WNI berusia 18-27 tahun, belum pernah menikah
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan min. SMU/SMK/sederajat, diutamakan D3 atau lebih tinggi
  • Tinggi badan min. 160 cm, maks. 172 cm, dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional
  • Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak diperkenankan, maks. minus -3,00, silindris C-100
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan dan tertulis

Garuda Indonesia Training Center

“Setelah melengkapi resume secara online di Karir.com dan mengunggah dokumen-dokumen pendukung, pelamar harus menyelesaikan Tes Bahasa Inggris dan Tes Gaya Komunikasi. Yang memenuhi syarat kemudian akan menerima panggilan untuk mengukur tinggi dan berat badan di kantor Karir.com,” jelas Rizka.

Untuk putaran pertama, kerja sama ini akan berlangsung selama satu bulan untuk mencari 72 calon siswa GITC yang akan menjadi pramugari Garuda Indonesia. “Putri-putri terbaik Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan dan pelatihan pramugari berstandar internasional yang semua lulusannya akan bergabung menjadi pramugari Garuda Indonesia bisa mulai mendaftar sekarang secara online di www.karir.com/garuda-indonesia,” tutup Rizka.

Info selengkapnya baca Ini Dia Syarat menjadi Pramugari Garuda Indonesia

Keterangan foto:
Kiri: CEO Karir.com Dino Martin, kanan:  President Learning & Development GITC Capt. Marthines Kayadu (Karir.com/Derry Fahmansyah)

11 thoughts on “Kerja Sama Garuda Indonesia Training Center dan Karir.com Mencari Calon Pramugari

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.